Cara McDonald’s Indonesia Tingkatkan Kedekatan Konsumen

Memasuki 2018, McDonald’s Indonesia melakukan langkah strategis, bukan sekadar disukai menu makanannya tapi juga ingin agar lebih dicintai mereknya. Resto cepat saji ini ingin agar konsumen lebih dekat dengan mereknya.

Setiap tahun McDonald’s menawarkan menu Prosperity yang terbatas waktunya atau disebut dengan limited time offer (LTO). Menu yang selalu hadir menjelang akhir tahun ini sudah 7 tahun termasuk yang paling ditunggu-tunggu. Tiap tahun pesannya sama: merayakan harapan. Dengan cara ini, McDonald’s ingin mengajak konsumennya menjadi lebih baik di tahun baru.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada peluncuran menu Prosperity 2017  McDonald’s mengadakan kompetisi swafoto dengan tagar RayakanHarapan untuk mendukung kampanye menu tersebut. Dan Selasa (27/02/2018) diumumkan tiga pemenang dari kompetisi tersebut di gerai McDonald’s Sarinah Jakarta. Menurut Caronline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia melalui kompetisi ini mengajak konsumen tidak berhenti berharap apa pun keadaannya.

“Langkah ini juga salah satu cara kami lebih dekat dengan konsumen melalui apresiasi dengan cara yang menarik. Kami ingin konsumen datang bukan saja karena suka makanannya, tapi juga karena mereka love the brand,” terangnya.

Untuk mengajak konsumen lebih dekat dan mencintai merek McDonald’s, dikatakan Caroline ada beberapa langkah strategis lain. “Kami lebih transparan, ini sudah sejak lama kami jalankan sebenarnya. Bahwa kami terbuka kalau ada komplain dan pertanyaan dari pelanggan, kami langsung follow up juga,” imbuhnya. Selain itu McDonald’s juga terus membangun kepercayaan konsumen melalui kualitas produk dan layanan terbaik.

“Ini baru awal 2018, kami sudah siapkan banyak kegiatan menarik lain untuk meningkatkan kedekatan kastomer pada merek McDonald’s, apalagi kami juga menjadi official resto untuk ajang FIFA World Cup 2018,” terangnya.

Caroline tidak menyangka hasil kompetisi swafoto Rayakan Harapan ada 369 foto masuk. Beragam harapan dikirimkan para pelanggan . Mulai dari ingin gadget baru, melupakan mantan, naik haji, hingga punya anak. “Makin hari harapan yang masuk makin menarik. Hingga akhirnya kami memilih yang paling genuine dan inspiratif,” tuturnya.

Ketiga pemenangnya adalah Didi Supriayadi yang baru kehilangan ayah kerena meninggal dunia, ingin memiliki foto keluarga bersama kelima saudara lainnya yang tinggal di luar kota. McDonald’s mewujudkannya dengan menerbangkan keenam saudaranya untuk berkumpul dan foto bersama dengan Didi dan ibunya. Pemenang kedua, Klaudia Purwanityash dari Yogja, yang ingin mengajak anak-anak laskar Code bermain dan belajar ke Kebun Binatang Gembira Loka. Dan pemenang ketiga diberikan pada Lucy Yuliana yang memberikan harapan agar bisa dibantu dana pengobatan untuk sahabatnya yang didiagnosis tumor ganas di otak.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!