Cara Membuat Konten Asian Games 2018 Ala Samsung J Series

Pesta olahraga Asian Games 2018 telah dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo dengan pertunjukan kolosal yang semarak dan menakjubkan di pesta olahraga paling berkesan di dunia.

Ribuan penonton mengabadikan momen indah itu dengan berbagai perangkat gawai mereka. Semua orang tidak ingin kehilangan kesempatan mengabadikan momen-momen indah selama ajang Asian Games 2018 dari 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dengan smartphone Samsung di tangan, kini semua orang bisa membuat konten hari-hari bersama pesta olahraga terbesar kedua di dunia itu. Guna memberi bekal kepada masyarakat agar bisa maksimal memanfaatkan smartphone Samsung untuk membuat konten Asian Games 2018, maka Samsung menggelar workshop sehari 'Cara Membuat Konten Asian Games 2018 dengan Samsung Galaxy J Series' pada Minggu (19/8/2018), yang diikuti para pelajar dan wartawan peliput Asian Games 2018.

Workshop dipandu oleh Edho Zell, seorang social media influencer yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Di dalam workshop, Edho l berbagi cara-cara dan trik-trik khusus dalam memanfaatkan smartphone Samsung Galaxy J8, J6, dan J4. Banyak fitur terbaru telah dibenamkan di dalam smartphone Samsung J Series ini, yang dengan mudah dioperasikan untuk membuat konten text, suara, foto, dan video, kemudian menggabungkannya dan mengedit, dan memviralkan melalui media sosial.

Semua proses bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat, sehingga bisa tepat momentum. “Dengan Samsung Galaxy J8 dual kamera yang saya gunakan, sekarang menjadi lebih mudah untuk membuat konten gambar dan video, sekaligus mengedit, dan memviralkan di media sosial,” ujar Edho.

Samsung Galaxy J8, J6, dan J4 juga dilengkapi fitur-fitur terbaru seperti Samsung Max untuk mendukung pengguna bisa browsing tanpa harus khawatir kuota cepat habis. Signal Max untuk dual antena yang bisa memaksimalkan penerimaan sinyal, sehingga pengguna bisa vlogging tanpa harus khawatir tersendat gara-gara sinyal minimal. Speaker Dolby Atmos untuk mendapatkan kualitas suara yang prima ketika digunakan dengan headset. Layar Infinity Display di J8 dan J6, dan layar lebih lebar di J4. Layar di ketiga seri ini juga sudah Super Amoled, sehingga lebih jernih dan lebih nyaman di mata ketika digunakan untuk editing foto dan video, maupun untuk memeriksa hasil vlogging.

Workshop juga diikuti oleh 18 pelajar SMP dan SMA di Jakarta yang diajak berpraktek langsung meliput dan membuat konten pada ajang pertandingan Taekwondo di Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Para peserta workshop semakin bersemangat membuat konten cabang olahraga Taekwondo partai Semifinal Taekwondo Women Individual Poomsae antara Rosmaniar D dari Indonesia dengan Yun Jihye dari Korea Selatan, yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo, dan dimenangkan oleh Rosmaniar.

“Melalui workshop ini, kami ingin berbagi pengalama dalam memanfaatkan smartphone Samsung. Kami juga mengajak para pelajar, agar mereka memanfaatkan teknologi Samsung Galaxy J8, J6 atau J4 untuk membuat konten Asian Games 2018,” ujar Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Selain mengadakan workshop, selama Asian Games 2018, Samsung juga menyediakan sarana untuk layanan purnal jual dan Charging Station di Samsung Service Bus di zona Bhinbhin pintu 5 GBK. Selain itu, Samsung Mobile Charging Booth juga tersedia di Samsung booth di zona Kaka, Atung, Istora dan Gelanggang Sriwijaya Jakabaring dan wisma Atlet di Jakarta dan Palembang. Melalui fasilitas service center ini, pengguna Samsung bisa mendapatkan jasa service smartphone, upgrading software, konsultasi produk, pembelian aksesoris, dan mengikuti kuis berhadiah menarik.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)