Cara Mudah Periksa Kesehatan Melalui Medika App

Kegelisahan untuk mendapat kepastian bertemu dokter dan ketidakpastian berapa lama antrean di rumah sakit, menjadi peluang tersendiri bagi Danang Firdaus. Dari pengalamannya melalui PT Medika Cipta Digital, ia meluncurkan Medika App.

Menurut Danang Firdaus, Founder sekaligus CEO PT Medika Cipta Digital, untuk menggunakan Medika App sangatlah sederhana. Setelah mengunduh aplikasinya lewat android atau iPhone, pengguna cukup tap fitur Search Doctor.

Medika App Danan Firdaus, Founder dan CEO PT Medika Cipta Digital (paling kanan), dengan timnya

Melalui fitur ini, pengguna bisa dengan mudah menemukan dokter yang diinginkan berdasarkan nama, kota, dan rumah sakit tempat dokter tersebut praktik. Selain itu, pengguna juga bisa memilih dokter berdasarkan keahlian dan spesialisasinya, mengetahui jadwal sang dokter, bahkan mengetahui kisaran biaya pemeriksaan.

Setelah mendapatkan dokter yang dikehendaki, pengguna bisa menggunakan fitur Booking Doctor. Dengan fitur ini pengguna bisa menentukan waktu periksa dan bertemu dokter pilihan.

"Booking tersebut harus dilakukan ketika klinik atau rumah sakit yang diinginkan sedang beroperasi. Jangan pas klinik atau rumah sakit itu tutup terus melakukan booking, nanti tidak ada yang menanggapi," kata Danang.

Setelah mendapat approve dari rumah sakit atau klinik yang dituju, pengguna yang ingin memeriksakan kesehatannya tinggal datang ke lokasi yang dituju dengan menunjukkan bukti booking-an untuk registrasi ulang.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)