Cara Repower Asia Kejar Target Penjualan Rp 72,92 Miliar, Saat Pandemi Covid-19

(Kiri-kanan) : Direktur Utama Repower Asia, Aulia Firdaus dan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang-bincang disela-sela penyerahan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) senilai Rp 1 miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Upaya meredam meluasnya wabah covid-19 melibatkan peran serta berbagai pihak. Bukan hanya pemerintah, tetapi juga instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta hingga masyarakat. Dengan berbagai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Indonesia, virus corona yang mulai diwaspadai sejak awal Maret lalu menjadi momok untuk masyarakat Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya.

Sejak diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dilaksanakan secara maksimal oleh pemerintah dan masyarakat cukup efektif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Untuk memerangi meluasnya virus Covid-19, PT Repower Asia Indonesia Tbk., (Repower) berinisiaif memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) senilai Rp 1 miliar kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya untuk membantu tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

Diakui Direktur Utama Repower Asia, Aulia Firdaus, pihaknya sadar dalam kondisi pandemi seperti saat ini, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau satu golongan tertentu untuk menangani dan memeranginya. Namun, dibutuhkan kepedulian dari semua lapisan masyarakat untuk memberikan dukungan materi maupun dorongan semangat.
 
Aulia, menambahkan, PT Repower Asia Indonesia Tbk., sejak awal telah berkomitmen memberikan dukungan dan bantuan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebelumnya, Repower telah memberlakukan aturan Work From Home (WFH) bagi seluruh karyawannya sejak 16 Maret 2020 lalu hingga sekarang.
 
Selain itu, agar wabah tidak menyebar, Repower juga telah melakukan antisipasi langsung dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer serta sosialiasi pentingnya pyshical distancing di lokasi proyek yang dikembangkan Repower, antara lain perumahan Botanical Puri Asri dan Green Botanical Garden.
 
“Kami berharap, apa yang kami lakukan hari ini bisa mendorong atau bahkan menginspirasi pelaku usaha lain khususnya emiten, kelompok masyarakat, atau individu untuk melakukan hal yang sama. Paling tidak bantuan paling kecil yang bisa kita lakukan adalah memberlakukan pyshical distancing untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 ini,” ujar Aulia.
 
Repower, juga akan ikut berpartisipasi untuk melakukan KSBB (Kolaborasi Sosial Berskala Besar) yang sudah diserukan oleh Gubernur DKI Jakarta belum lama ini. Program ini adalah dalam rangka memberikan bantuan langsung kepada masyarakat sesuai aplikasi yang ada di https://corona.jakarta.go.id/id/platform-ksbb.
 
Direktur Pemasaran PT Repower Asia Indonesia Tbk., Andy K. Natanael, pandemi Covid-19 secara nyata telah memberi dampak bagi perekonomian Indonesia saat ini. Namun, kondisi ini tetap membuat PT Repower Asia Indonesia Tbk., optimis dalam upaya memenuhi target penjualan sebesar Rp 72,92 miliar di tahun 2020.
 
“Tahun ini merupakan tahun yang berat bagi seluruh pelaku usaha tidak terkecuali bagi industri properti. Tetapi inilah tantangan dan dinamika yang harus dilewati. Pelaku usaha ditantang untuk bisa lebih kreatif lagi untuk tetap bisa menyampaikan dan menawarkan produk-produk mereka dengan mengandalkan fasilitas dan kemajuan teknologi yang ada sekarang ini disaat hampir semua orang lebih memilih berada didalam rumah,” ujar Andy.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)