Cara Unik Prodia Gaet Milenial Peduli Kesehatan

Gelaran Prodia Healthy Fun Festival (HFF) 2019 ini menyasar millennial 25 - 35 tahun yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam melakukan check-up secara rutin.

Di tahun ke tiga penyelenggaraan Prodia Healthy Fun Festival (HFF), Jakarta menjadi kota penyelenggara terakhir dalam serangkaian Prodia HFF 2019 yang digelar di lima kota besar di Indonesia, yaitu Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Jakarta yang menyasar milenial usia 25 - 35 tahun.

Gelaran ini bertujuan untuk mendorong milenial mulai menerapkan gaya hidup sehat dan memerhatikan kesehatan sejak dini. Gaya hidup sehat diterapkan oleh milenial sangatlah beragam, namun masih sedikit yang sadar melakukan check-up secara rutin.

Melalui gerakan LetsCheckUp, Prodia HFF 2019 memberikan 1.750 check-up gratis. Check-up yang diberikan di antaranya adalah pemeriksaan glukosa sewaktu, kolesterol total dan pemeriksaan fungsi hati.

"Di empat kota sebelumnya, kami sudah memberikan 1200 check-up gratis dari total kuota 1750. Dari hasil yang didapatkan, 50-60% milenial mengalami kondisi normal dan sisanya dalam kondisi kurang bagus. Hasil akhirnya akan kami update selanjutnya," jelas Reskia Lestari, Marketing Communications Manager Prodia, di Jakarta, (20/7/2019).

Dengan ikut dalam gerakan ini, peserta telah memberikan donasi sebesar Rp 5.000 per orang. Kemudian jika diperoleh hasil check-up yang baik (normal), maka donasi yang diberikan secara langsung bertambah Rp 50.000. Seluruh donasi tersebut dipersembahkan oleh Prodia dan akan disalurkan bagi komunitas maupun organisasi yang membutuhkan.

Dwi Yuniati Daulay, Regional Head Greater Jakarta Prodia, berharap bahwa acara ini dapat membuat anak muda Jakarta menyadari pentingnya hidup sehat sejak dini.

"Tren penyakit dibawah umur 40 tahun sudah banyak yang mengalami pre-diabetes. Selain itu, jika melakukan aktifitas dengan ritme yang tinggi juga akan mempengaruhi enzim yang ada di hati. Obesitas pun yang banyak dialami oleh generasi millennial saat ini," imbuh Dwi.

Ia pun menambahkan bahwa untuk mulai melakukan gaya hidup sehat, paling tidak mulai berolahraga rutin dan menumbuhkan kesadaran untuk melakukan check-up.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)