Cara Unik Telkom Bangun Kualitas SDM

Untuk menuju digital kompetensi, perusahaan telekomunikasi ini melakukan 3 hal yaitu pengembangan teknikal skill, leadership development, dan personal quality development. Untuk teknikal dilakukan based on job family, rekomendasi bisnis, scholarship, sertifikasi, dan lain-lain. Kedua. leadership development, melalui executive development program dan great people development program.

Sedangkan untuk membangun kualitas personal/individu, melalui rekrutmen yang disebut sociodigi, prohire, web recruit, dan scouting. Selain itu juga assessment, post assessment development dan coaching serta konseling. Selain itu, juga terdapat Telkom University untuk publik dan Corporate University untuk karyawan internal.“Bagi kami, semua itu harus terukur. Employee productivity kami target di 2016 Rp 2,179 miliar dan naik menjadi Rp 3,679 di tahun 2020. Kultur entropy 9 persen di tahun 2014, dan 5 persen di 2015 (semakin turun entropy, maka semakin baik), engagement index 90 persen,” ungkapnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)