Cargill Indonesia Dinobatkan sebagai Best Company to Work

Cargill Indonesia diakui dan menerima penghargaan sebagai Best Company to Work for in Asia 2018 dari HR Asia.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memiliki tingkat employee engagement tinggi dan budaya tempat bekerja sangat baik. Menteri Tenaga Kerja Indonesia, Hanif Dhakiri menyerahkan penghargaan tersebut kepada Chika Hutauruk, Senior Human Resources Director Cargill Indonesia di Jakarta.

Perusahaan-perusahaan penerima penghargaan ini dipilih melalui proses seleksi dan penilaian, termasuk melalui Survei Masukan Karyawan (Employee Input Survey-EIS) dan Survei Tempat Kerja dan Employee Engagement (Workplace and Employee Engagement Survey WEES) yang diikuti oleh 210 perusahaan berasal dari berbagai latar belakang industri di Indonesia.

Penilaian dilakukan terhadap beberapa faktor termasuk didalamnya adalah employee engagement, budaya tempat kerja, kesempatan pengembangan, tingkat keluar masuk pegawai, pertumbuhan jumlah pegawai dan kejadian kecelakaan kerja. Hasil survei diproses dan dinilai oleh panel juri independen yang terdiri dari para ahli industri, akademisi, wartawan dan perwakilan pemerintah.

Berdasar pada hasil survei EIS dan WEES, Cargill Indonesia berhasil memperoleh nilai lebih tinggi dari rata-rata nilai industri dalam tiga kategori terpisah yang dinamai atau disebut juga kategori Heart, Mind and Soul (hati, pikiran, jiwa). Kategori ini menilai keterlibatan emosional karyawan terhadap perusahaan (hati), niat dan motivasi (pikiran), perilaku dan advokasi (jiwa).

Chika Hutauruk menyatakan, ”Kami percaya menjadi tempat bekerja yang diidamkan bisa dimulai dari mengetahui aspirasi karyawan kami dan menumbuh kembangkan. Ini, dikombinasikan dengan keterbukaan dan budaya perusahaan yang fleksibel, sehingga tercipta lingkungan yang memungkinkan perbedaan nilai-nilai dapat hidup dan berkembang”.

Bagi Chika, tiap orang adalah penting di Cargill dan setiap orang memiliki perannya. Ini menciptakan rasa memiliki - sense of belonging di mana tiap orang dapat menjadi dirinya dan menjadi pribadi yang terbaik. Pencapaian ini merupakan tonggak penting dan memperkuat reputasi Cargill sebagai tempat bekerja yang baik bagi karyawan maupun calon karyawan.

Ingrid Fatiha, Manajer operasi Cargill  grains untuk Indonesia dan Thailand, mengungkapkan, selama 15 tahun bekerja di Cargill merupakan pengalaman yang luar biasa. Ia merasa berkembang dan tumbuh sebagai pribadi maupun profesional. “Cargill memberikan fleksibilitas untuk keseimbangan kerja-kehidupan dan kami saling menghargai perbedaan,” ujarnya.

Di Cargill, pegawai merupakan aset terpenting, karenanya perusahaan selalu memberikan kompensasi dan manfaat yang sesuai, kesempatan untuk terus belajar dan mengembangkan diri dan memberi perhatian terhadap pengembangan karier.

Penghargaan Best Companies to Work for telah diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia oleh HR Asia sejak 2016. Tahun ini adalah kali pertama Cargill Indonesia turut berpartisipasi dalam proses penilaian.

William Ng, Group Publisher and Editor-in-Chief HR Asia, menjelaskan, penghargaan ini mengakui perusahaan-perusahaan yang menjadi tempat bekerja luar biasa dan menjalankan praktek employee engagement. Penerima penghargaan seperti Cargill, telah mendemonstrasikan dan terus memperlihatkan kemauan untuk memberikan lebih guna memastikan pegawai dikelola dengan baik dan terlibat penuh.

“Penghargaan ini telah dibandingkan dengan tolok ukur global dan ditentukan melalui survei karyawan yang luas di seluruh negara. Memenangkan penghargaan ini merupakan validasi atas upaya Cargill untuk menjadi salah satu perusahaan tempat bekerja terbaik di kawasan ini,” jelas William.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)