CARInih dan GrabFood Berkolaborasi Majukan UMKM Indonesia | SWA.co.id

CARInih dan GrabFood Berkolaborasi Majukan UMKM Indonesia

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI), perusahaan berbasis teknologi  melalui satu aplikasi CARInih. mengembangkan pengelolaan omnichannel untuk memajukan UMKM Indonesia dengan menggandeng GrabFood.  

"Memperluas kanal pemasaran dan penjualan, merupakan salah satu faktor yang dapat dioptimalkan oleh pelaku usaha, namun yang perlu diperhatikan adalah kemudahan dalam pengelolaannya. CARInih hadir sebagai ekosistem kolaborator dalam memberikan kemudahan bagi pelaku usaha khususnya UMKM dalam mengelola usaha mereka, baik offline maupun online di berbagai aplikasi dalam satu aplikasi CARInih,” ungkap Tan Leny Yonathan, Founder dan CEO dari CARInih. 

Sejak diluncurkan di Februari 2022, PT DKI terus menambahkan fitur-fitur yang memberikan nilai tambah bagi pelaku usaha, mengedukasi mitra untuk penggunaan aplikasi dalam mendukung pengelolaan usaha, meningkatkan dan memperluas kolaborasi dengan para partner ekosistem. Saat ini, lebih dari 15 partner ekosistem telah bergabung di aplikasi CARInih, dengan cakupan antara lain partner logistik/ kurir, pembayaran/ pembiayaan, berita/news, filantropi/ donasi dan masih akan terus bertambah.

Dengan hadirnya GrabFood di aplikasi CARInih, sekarang para pelaku usaha yang sudah tergabung dalam CARInih dan telah memiliki toko online di GrabFood, dapat secara langsung menikmati fitur 'Pengaturan Omnichannel' di aplikasi CARInih. Dengan demikian pelaku usaha bisa mengelola produk, inventori atau stok, pencatatan yang terintegrasi dari toko online dan offline yang dimilikinya di GrabFood maupun CARInih, sampai dengan pengelolaan order atau pesanan, semua bisa dilakukan melalui satu aplikasi terintegrasi di CARInih. 

“GrabFood senantiasa meningkatkan pelayanan kepada mitra merchant sehingga mereka dapat melayani konsumen dengan lebih produktif. Kami bangga dapat menjadi layanan pengiriman makanan pertama yang mendukung CARInih dalam melayani pelaku usaha kuliner dan UMKM di Indonesia. GrabFood optimis kehadiran di ekosistem CARInih akan dapat mendukung para mitra merchant untuk menyederhanakan alur operasional harian usaha mereka demi memperoleh hasil penjualan yang lebih optimal”, kata Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)