Carsome Raih Pendanaan Serie D Sebesar US$30 Juta

Carsome, e-commerce yang berfokus pada penyediaan mobil, mendapatkan suntikan dana segar seri D sebesar US$30 Juta dari Asia Partners, Burda Principal Investments, dan Ondine Capital.

Pendanaan ini diklaim menjadi salah satu all-equity financing terbesar dalam sejarah industri otomotif online di Asia Tenggara. “Pendanaan ini akan menjadi modal kuat untuk mewujudkan integrasi digital dari konsumen penjual mobil bekas, dealer, dan pembeli mobil bekas,” kata Eric Cheng, Co-founder & Group CEO Carsome.

Rencanannya, dana segar tersebut akan digunakan untuk memperkuat model bisnis C2B, dan mempercepat rencana pengembangan model bisnis baru Caresome, yakni B2C.

Eric mengatakan, dalam enam bulan terkahir pendapatan bisnis miliknya meningkat 2 kali lipat dari sebelum pandemi. Peningkatan tersebut dikarenakan konsumen di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura lebih memilih membeli mobil bekas agar tetap aman dan ingin tetap beradaptasi di tengah pandemi covid-19.

“Kesuksesan Carsome  dalam digitalisasi pasar mobil bekas dengan solusi satu atap, dan ketahanannya dalam menghadapi pandemi global, merupakan faktor kunci dalam beberapa keputusan investor yang ada untuk berinvestasi kembali di putaran Seri D,” Albert Shyy, Managing Director Asia untuk Burda Principal Investments.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)