Cashlez Gandeng GoPay Perluas Metode Pembayaran

Cashlez merangkul Gopay dalam menghadirkan opsi pembayaran terbarunya. Kolaborasi ini memungkinkan 6 ribu merchant Cashlez dapat menerima pembayaran dengan GoPay.

GoPay sendiri saat ini telah diterima di lebih dari 420 ribu merchant di Indonesia, di mana 90% di antaranya UMKM. Keduanya berharap, kerja sama ini dapat membuat pengusaha kecil memiliki pencatatan arus kas yang lebih rapi dan transparan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Teddy Tee, CEO Cashlez, mengatakan, sinergi kedua perusahaan untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) sekaligus mengedukasi masyarakat Indonesia tentang manfaat pembayaran non-tunai. “Kami ingin masyarakat merasakan kemudahan dan keuntungan dari transaksi non- tunai ini, terutama bagi pemilik usaha,” kata Teddy. Lebih jauh dia berharap langkah ini dapat memacu para pelaku usaha untuk ikut dalam perluasan non-tunai di Indonesia.

Peda Juli lalu, FT
Confidential Research Mobile Payment, DailySocial, OJK, dan Yougov
menempatkan GoPay sebagai uang elektronik yang paling banyak
digunakan. Sementara itu, Alvara Research Center menyebut GoPay
sebagai dompet digital yang paling banyak digunakan oleh generasi
milenial di Indonesia. “Dengan jangkauan, diharapkan ribuan
merchant Cashlez terutama para pelaku UMKMnya bisa menjangkau lebih
banyak,” ujarnya.

Head of Offline Payment GoPay, Ardelia Apti, mengatakan, kolaborasi dengan berbagai produk dapat membangun ekosistem pembayaran non-tunai yang kuat di Indonesia. “Kami berharap dapat menjangkau pengusaha kecil dan konsumen agar semakin terbiasa memanfaatkan transaksi non-tunai,” kata dia.

Cashlez sendiri saat ini telah merangkul pelaku usaha dari berbagai segmen mulai dari ritel, fesyen, F&B, hingga pariwisata yang telah tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, dan Medan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)