Catatan Pertumbuhan LinkAja Selama Pandemi

Berbagai program strategis dijalankan LinkAja sepanjang tahun 2020. Penggunanya meningkat hampir mencapai 65% menjadi lebih dari 61 juta pengguna, sebesar 73% penggunanya berada di area tier 2 dan 3.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, LinkAja mengalami peningkatan transaksi dan volume transaksi lebih dari empat kali lipat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Ini berkat kepercayaan para pengguna dan mitra terhadap kinerja LinkAja,” jelasnya.

LinkAja bersama berbagai sektor juga melakukan beragam pelatihan virtual yang bertujuan untuk membangkitkan optimisme UMKM di tengah pandemi. Hingga saat ini, LinkAja telah dapat digunakan di lebih dari 900.000 merchant lokal yang tumbuh lima kali lipat  dari tahun sebelumnya, dan lebih dari 315.000 merchant nasional yang bertambah sebanyak dua kali lipat dari tahun sebelumnya di seluruh Indonesia.

LinkAja saat ini menjadi alat pembayaran digital terlengkap untuk layanan transportasi publik dan online di 230 moda transportasi, 5.500 SPBU Pertamina, lebih dari 32.000 partner donasi digital, dan lebih dari 5.000 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Payment gateway ini juga menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan uang elektronik syariah dan telah memiliki lebih dari 1,6 juta pengguna.

Layanan Syariah LinkAja dapat digunakan di seluruh ekosistem LinkAja dan memiliki ekosistem khusus Syariah, yang mencakup masjid, lembaga amil zakat, pusat kuliner halal, modern retail lokal, pesantren, bank syariah, sekolah Islam, dan Universitas Islam.

“Kami optimistis bahwa tahun 2021 Indonesia akan menjadi lebih baik. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, kami percaya dengan kegigihan dibantu dengan kepercayaan dan dorongan dari para mitra dan pengguna, tujuan besar bersama untuk kesejahteraan masyarakat akan tercapai,” tutur Haryati.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
LinkAja

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)