CBF Indonesia Rangkul Stakeholder Bangun Indonesia

“Bukan hanya acara seperti pada umumnya, tapi melalui CEO Business Forum (CBF) Indonesia ini para CEO, pengusaha di negeri ini harus memberi kontribusi untuk Indonesia. Buatlah karya dan inovasi yang bermanfaat,” ujar Jahja B. Soenarjo, Ketua CBF Indonesia ketika ditemui dalam acara 1th anniversary CBF di Jakarta.

Masih berusia muda, komunitas yang berdiri tanggal 1 Juni 2016 ini bermula dari obrolan di aplikasi Whatsapp Group. Group ini didirikan oleh Jahja B Soenarjo, seorang konsultan bisnis dan entrepreneur yang memiliki passion kuat untuk membangun komunitas yang dapat memberikan manfaat bagi bangsa dan negara, khususnya di kalangan petinggi dunia bisnis.

Awal berdirinya memang cukup sulit dan tidak memiliki banyak anggota mengingat penerimaannya ke dalam komunitas cukup selektif. Bahkan pembicara-pembicara motivasi yang melabel diri sebagai CEO pun tidak mudah diterima bila hanya menggunakan sebagai ajang promosi seminar. “Kami lebih kepada sharing dan networking, berbagi pengalaman, pembelajaran bersama, peluang bisnis dan membangun sinergi, dan aktivitas sosial,” tambahnya.

Komunitas pun kerap kali mengadakan jumpa darat besar maupun jumpa darat kecil di Jakarta, Surabaya bahkan di Cikidang Plantation Sukabumi, milik pengusaha Budi Handoko. Dalam acara-acaranya, CBF juga mengundang tamu ataupun narasumber yang kompeten untuk berbagi, ataupun sharing sesama pelaku bisnis, termasuk mengundang Duta Besar dari negara sahabat, seperti Dubes Ethiopia untuk Indonesia.

Tidak hanya beranggotakan pengusaha saja, tetapi juga CEO, pengamat, hingga pejabat pemerintahan seperti Arief Yahya, Menteri Pariwisata Indonesia. Adapula Tantowi Yahya (sekarang Duta Besar RI untuk New Zealand) dan Candra Darusman-- saat ini bermarkas di Singapura untuk World Intellectual Property Organizaation, di bawah PBB), yang sangat mendorong berdirinya komunitas CBF ini kepada sang pendiri, Jahja. Mereka juga merasakan perlunya wadah para eksekutif yang memahami pentingnya membangun karkater dan perilaku, lebih daripada modal.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)