CBI & Bantusaku Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit | SWA.co.id

CBI & Bantusaku Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit

Bantusaku, aplikasi Pinjaman Online Kredit Cepat menggandeng Credit Bureau Indonesia (CBI), Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) untuk meningkatkan penilaian risiko kredit dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pengguna aplikasi Bantusaku.

Melalui kerja sama tersebut, Bantusaku dapat memanfaatkan layanan dan solusi dari CBI dalam meningkatkan kualitas manajemen risiko perusahaan dengan analisa penilaian risiko kredit yang cepat, stabil dan terkini sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para peminjam.

Hui Wang, Head of IT Bantusaku, berharap kolaborasi dini dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi perusahaan sebagai sebuah perusahaan fintech lending, dalam melakukan penilaian risiko yang lebih akurat, menerapkan proses persetujuan yang lebih cepat serta layanan yang stabil dan dapat diandalkan. Aktivitas tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan aspek keamanan data dan proses yang comply mengikuti standar CBI yang merupakan LPIP yang berijin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kerja sama ini adalah bukti nyata komitmen Bantusaku dalam menjaga kepercayaan dan pengalaman pengguna sebagai prioritas utama," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta (06/12/2023).

Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI mengatakan kolaborasi ini adalah komitmen CBI memberikan layanan terbaik dalam upaya meningkatkan kualitas penilaian risiko kredit nasabah perusahaan, sehingga setiap member kami dapat terus bertumbuh dengan sehat dalam perannya mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Tags:
Bantusaku CBI

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)