Central Mega Kencana Raih Retailer of The Year

Petronella Soan, COO PT Central Mega Kendala menerima penghargaan dari JNA Awards.

PT Central Mega Kencana (CMK) berhasil mendapatkan gelar sebagai Retailer of the Year (500 outlets and below) pada ajang penghargaan yaitu JNA Awards edisi ke-7 yang diselenggarakan bertepatan dengan Hong Kong Jewellery & Gem Fair September 2018. JNA Awards merupakan penghargaan internasional di industri perhiasan yang menitikberatkan penilaian pada segi bisnis, manufaktur, dan desain produk.

JNA Awards yang diselenggarakan oleh UBM Asia setiap tahun ini didedikasikan untuk mempromosikan perihal keunggulan produk, kepemimpinan, inovasi dan praktik bisnis terbaik dalam komunitas perhiasan dan batu permata.

Bersaing dengan 44 finalis dari berbagai negara dalam 12 kategori penghargaan,  CMK merupakan perusahaan ritel perhiasan multi brand di negara berkembang di Asia Tenggara yang tercatat memiliki pertumbuhan penjualan sebesar 28 persen tahun 2017 dan 22 persen pada tengah tahun pertama pada 2018.

Petronella Soan, COO PT Central Mega Kencana, menyatakan, pelanggan merupakan prioritas utama dalam menjalankan luxury business seperti ini. "Formula untuk mendapatkan kesuksesan adalah menjalankan komitmen untuk menyediakan produk-produk unggulan dengan kualitas terbaik dengan harga yang sewajarnya, memberikan pelayanan ekstra-istimewa, dan berani memberikan jaminan service seumur hidup tanpa dipungut biaya kepada pelanggan bahkan hingga perhiasan tersebut telah diwariskan kepada keturunannya," jelasnya.

CMK terus mempertahankan keunggulannya dari berbagai sisi selain pada produk dan pelayanan, CMK juga memberikan penunjang kapabilitas kedalam pihak internal seperti contohnya setiap Store Manager harus dilengkapi oleh sertifikasi AJP (Accredited Jewelry Professionals) dari GIA (Gemological Institute of America).

Strategi marketing lainnya seperti menggandeng tujuh tokoh pekerja seni yang mana empat diantaranya adalah desainer Indonesia dan tiga selebriti seperti Sebastian Gunawan dan Nadia Hutagalung untuk Frank & Co, Tex Saverio dan Dian Sastrowardoyo bersama Mondial dan Miss Mondial, juga Anne Avantie dan Samuel Wattimena keduanya berkolaborasi dengan The Palace National Jeweler yang disuarakan oleh brand ambassador yaitu Bunga Citra Lestari.

PT Central Mega Kencana yang berdiri sejak tahun 1995 kini menaungi empat merek perhiasan Indonesia yang terbagi dalam segmen top of society untuk Mondial, luxury yang dituju oleh Frank & Co dan Miss Mondial, dan mass market oleh The Palace National Jeweler. Hingga saat ini PT Central Mega Kencana telah memiliki 57 gerai perhiasaan yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah melayani 300 ribu pelanggan yang tercatat dalam CMK Loyalty Program.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)