CEO Telkomsigma Raih Penghargaan Satyalencana Pembangunan

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, memimpin upacara peringatan Hari Bhakti Postel 2016 ke 71 dengan tema Revolusi Digital Menuju Indonesia Hebat di Kantor Pusat P. Pos Indonesia, Bandung (27/9/2016). Rangkaian kegiatan upacara Hari Bhakti Postel antara lain pemberian penghargaan Satya Lencana Pembangunan dan Wirakarya kepada 48 pejabat di jajaran komunitas pos dan telekomunikasi.

CEO Telkomsigma, Judi Achmadi menorehkan dedikasi yang berbuah prestasi sangat membanggakan bagi multiindustri di Indonesia. Atas kinerja yang sungguh-sungguh tersebut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI menganugerahi penghargaan berupa Satyalencana Pembangunan. Penghargaan tersebut telah diterima CEO Telkomsigma, Judi Achmadi pada acara penganugerahan Satyalencana di bidang Pos dan Telekomunikasi.

Judi Achmadi, CEO Telkomsigma raih penghargaan Satyalencana Pembangunan Judi Achmadi, CEO Telkomsigma raih penghargaan Satyalencana Pembangunan

Kontribusi yang didedikasikan oleh CEO Telkomsigma untuk infrastruktur berbasis digital di Indonesia yaitu, commuterline dan e-ticketing untuk PT KAI, Aplikasi perizinan online untuk Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dimana Kementerian Perhubungan mengandalkan data center milik TelkomSigma (layanan “Always On” – AON) untuk proses perizinan rute penerbangan, izinan usaha, izin terbang dan pengaturan slot secara online, dan aplikasi Machine to Machine (M2M) untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Telkomsigma juga telah mendukung bisnis PT Indonesia Asahan Aluminium, telkomsigma sebagai implementor SAP dengan menyediakan tenaga konsultan yang berpengalaman dibidangnya serta mendukung Dinas Pelayanan Pajak DKI dengan Solusi Berbasis ICT untuk Alat Online Sistem Wajib Pajak. Telkomsigma memberikan bantuan berupa

Pemindahan personel IT ke perusahaan BUMN sejak Dirut Sigma diangkat sebagai ketua harian FORTI BUMN maka program Sigma Connection dijalankan.

Anak perusahaan Telkom Indonesia ini, Telkomsigma juga telah mendapatkan Rekor MURI atas dukungannya terhadap pemerintah Kota Bandung sebagai kota pertama yang sudah memberikan penyediaan layanan sistem e-Kelurahan yang terintegrasi secara online melalui solusi data center berbasis cloud computing. Pelayanan E-Kelurahan ini merupakan pelayanan publik yang diperuntukan dari tingkat RW sampai dengan pemerintah kota/ kabupaten. E-Kelurahan merupakan layanan public yang diperuntukan dari tingkat RW hingga pemerintah kota / kabupaten di Bandung dan sudah digunakan di 150 kelurahan. Saat ini E-Kelurahan akan bergulir ke 10 kota besar lainnya.

Judi juga telah membangun Indigo Program dengan lokasi Bandung Digital Valley yang merupakan wadah mentoring untuk digital entrepreneur, yang menghasilkan munculnya perusahaan-perusahaan IT baru yang tumbuh baik dan membawa pasar baru untuk digital entrepreneur. Serta berkolaborasi dengan komunitas Forum IT BUMN, kolaborasi itu memberi kesempatan kepada Telkomsigma untuk berkontribusi dan terus berinovasi dalam memberikan solusi ICT berupa sistem yang terintegrasi bagi penyedia fasilitas umum. Dan masih banyak inisiatif strategis lainnya yang mendukung pembangunan berbasis digital di Indonesia.

Selain itu, peran Telkomsigma dalam mendukung pengembangan infrastruktur digital di antaranya dengan membantu sistem TI para UKM. Telkomsigma memberikan layanan solusi banking untuk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sejak Juni 2015. Tahun ini ditargetkan menambah 100 BPR yang bergabung, sehingga total semuanya 200 BPR bergabung di sistem ini sampai akhir tahun 2016. Secara nasional, target jangka panjang adalah 1.600 BPR seluruh Indonesia bergabung.

Untuk mencapai visi Telkomsigma sebagai The King of IT Service Company in the Region, telkomsigma akan lebih agresif dalam membangun infrastruktur berbasis digital untuk berbagai industri di Indonesia. Saat ini telkomsigma tidak hanya kian dipercaya dilingkungan Telkom Group saja, telkomsigma juga semakin dipercaya sebagai mitra teknologi oleh lebih dari 500 perusahaan.

“Telkomsigma sebagai perusahaan penyedia layanan berbasis ICT terbesar di Indonesia, kami berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan tekhnologi informasi dalam pembangunan infrastruktur berbasis digital di Indonesia. Penghargaan ini merupakan pembuktian bahwa Telkomsigma telah berhasil menghadirkan layanan IT kelas dunia bagi masyarakat Indonesia dan dipercaya melayani lebih dari separuh jumlah populasi Indonesia,” ujar Judi menegaskan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)