Chatbot Prodia Mempermudah Konsumen Mendapatkan Informasi

Berupaya memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berinteraksi, PT Prodia Widyahusada Tbk meluncurkan chatbot Tanya Prodia (TANIA) yang beroperasi selama 24 jam setiap hari dan dapat diakses secara online melalui Line, Telegram, Facebook Messenger dan website Prodia. TANIA merupakan personal assistant virtual Prodia berbasis online. Dengan adanya TANIA, pelanggan dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar layanan Prodia dimanapun dan kapanpun.

Dewi Muliaty, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, mengatakan,  chatbot ini  bentuk adaptasi Prodia terhadap tren perkembangan teknologi dalam meningkatkan layanan bagi pelanggan. “TANIA merupakan salah satu langkah Prodia dalam melakukan transformasi digital untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam berinteraksi dengan kami. Penggunaan tutur bahasa yang digunakan juga dengan bahasa yang mudah dimengerti,” ungkap Dewi.

TANIA dapat menginformasikan mengenai layanan pemeriksaan kesehatan Prodia, lokasi dan fasilitas layanan cabang, layanan e-Prodia termasuk pesan dan hasil online, interaksi langsung dengan customer service maupun konsultasi (live chat), serta promo dan event yang berlangsung di Prodia. “Melalui TANIA, kami terus memperluas dan mempermudah akses masyarakat dalam menikmati produk dan layanan Perseroan. Pelanggan sebagai konsumen layak mendapatkan layanan inovatif yang memudahkan. Selain itu, dalam Q4 tahun ini juga ada banyak peningkatan dikarenakan kami turut mendukung Hari Kesehatan selama tiga hari di bulan November ini yang animonya cukup bagus dan berdampak pada performa Prodia,” tambah Dewi.

Kehadiran TANIA merupakan solusi digital yang efisien dalam melayani pelanggan. “Pelanggan yang membutuhkan informasi mengenai Prodia secara cepat dan real time, dapat mengkontak TANIA. TANIA juga diharapkan dapat mengurangi beban Kontak Prodia khususnya dalam menanggapi pertanyaan umum mengenai produk dan layanan,” jelas Andri Hidayat, Direktur Operasi & IT Prodia.

Pada tahun 2017, jumlah pemeriksaan mencapai 15,1 juta dan jumlah kunjungan mencapai 2,5 juta. Dari total dana IPO yang diperoleh, Perseroan mengalokasikan penggunaan dana sekitar 19% untuk peningkatan kemampuan dan kualitas layanan termasuk diantaranya sistem pengembangan teknologi informasi dan aplikasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)