Chef Haryo Hadirkan Nyetik B.B.Q dengan Konsep Home Delivery Service

Chef Haryo Pramoe yang pernah membawakan acara 'Harmoni Alam' di Trans TV di era 2000-an, dikenal dengan acara masak di alam bebas, kini menghadirkan usaha kuliner menu steak yang tidak kalah uniknya yakni dengan konsep home service delivery. Artinya customer tidak perlu repot keluar rumah, melainkan tim Nyetik datang membawa semua peralatan dan Chef Haryo turun langsung mengolah menu steak tentu dengan memperhatikan protokol Covid-19.

"Di masa pandemi ini pada umumnya orang sangat kuatir untuk keluar rumah, termasuk untuk urusan mencari makan. Tercetuslah ide bersama tiga sahabat saya yakni Ridi Djajakusuma, Boyke Mukiyat dan Rama Dhani untuk jemput bola memulai usaha kuliner "nyetik bbq" (steak barbeque) dengan datang langsung kerumah customer Jadi mereka tinggal pesan mau berapa pax, saya dan tim mengerjakan langsung disana. Harganya pun bersahabat mulai Rp 25-60 ribu dengan menu antara lain, wagyu steak, tenderloin steak cirloin steak nasi goreng wagyu, bratwurst, nasgor ayam dan pizza" ujar Chef Haryo saat ditemui di acara Nyetiq BBQ soft launching di Tanamo Cafe Bintaro Sektor 4, Tangerang Selatan (20/2/2021).

Menurut basis grup musik Slank, Ivanka yang hadir di acara peluncuran konsep kuliner yang baru milik Chef Haryo itu tergolong unik dan sangat simple. Apalagi di masa pandemi sekarang. "Kita gak usah keluar rumah, tinggal booking dan semuanya sudah disiapkan, yang masaknya juga chef ternama yang punya pengalaman sebagai chef di restoran hotel bintang 5 dan steaknya juga enak banget," ujarnya.

Perjalanan karier chef Haryo Pramoe dalam menancapkan namanya sebagai salah satu juru racik makanan terbaik di Indonesia sangat berliku dan inspiratif. Ia memulai karirnya dari bawah dengan mendapatkan bea siswa di Amsterdam, Belanda hingga sukses menyabet predikat chef terbaik saat bekerja di Hyatt Hotel di Downtown Denver Colorado, di mana omzet restoran tempat dia bekerja melonjak tiga kali lipat.

Bukan hanya itu, pria yang hobi dengan dunia otomotif, budaya dan religi Islam tersebut juga piawai meracik menu makanan dengan variasi bumbu olahan rempah asal Indonesia. Bahkan ia pernah membuat populer salah satu menu masakan Spanyol saat ia bekerja di sebuah restoran ternama di Amerika dengan sentuhan bumbu rempah Indonesia.

"Banyak persepsi orang menilai steak adalah makanan kelas atas dan mahal sekali. Sekarang cukup dengan memanggil nyetiq bbq k erumah mereka akan menikmati steak layaknya hotel bintang lima. Alhamdullilah, saat ini custumer sudah mulai banyak dan sebagian masih familiar dengan saya," kata chef Haryo.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)