Chubb Indonesia Pelopori Asuransi Medical Malpractice

Chubb merilis Elite Medical Malpractice Insurance di Indonesia. Asuransi ini merupakan rangkaian solusi komprehensif dari Chubb Insurance untuk kebutuhan spesifik para praktisi yang bergerak di bidang jasa layanan kesehatan dan praktik medis.

Menurut Direktur Utama Asuransi Umum Chubb Indonesia, Tai-Kuan Ly, pihaknya menyediakan asuransi medical malpractice. Produk asuransi ini telah mendapat persetujuan dari pihak regulator di Indonesia, OJK. “Kami optimistis asuransi ini akan dapat menjawab kebutuhan nasabah,” ungkapnya. Peluncuran Elite Medical Malpractice Insurance bertepatan dengan rencana Universal Healthcare Coverage (UHC) dan integrasi sejumlah skema asuransi kesehatan yang dikelola oleh negara.

Tai-Kuan Ly juga melihat adanya prospek untuk mengembangkan portofolio Elite Medical Malpractice Insurance dengan adanya rencana perluasan bangunan rumah sakit baik di sektor swasta maupun milik pemerintah. Menurut Medical Malpractice Underwriting Manager untuk Chubb di Asia Pasifik, Kamal Hamzah, Chubb menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang menyediakan asuransi medical malpractice.

Layanan ini diklaim memiliki banyak manafaat,antara lain: pertanggungan terhadap klaim-klaim tanggung jawab hukum pihak ketiga yang bersifat perdata dan pertanggungan untuk biaya perwakilan hukum. Selain itu, tanggung jawab dari yang mewakili (vicarious liability) untuk dokter (termasuk dokter yang melakukan tugas dari tertanggung), konsultan, kontraktor, sub-kontraktor dan agen. Juga, pertanggungan terhadap klaim atau pemeriksaan yang timbul dari pemberian layanan darurat pertolongan pertama. "Termasuk berbagai pilihan perluasan yang disediakan untuk menjawab risiko-risiko yang berkembang dalam industri layanan kesehatan," jelasnya.

Pengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri asuransi, membuat Chubb sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan sektor jasa layanan kesehatan di Indonesia. “Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra-mitra  untuk menganjurkan dan menginformasikan tentang pentingnya mencari pertanggungan asuransi guna menjaga reputasi dan profesi yang berkaitan dengan layanan kesehatan,” ujar Kamal.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!