Chun Li Ditunjuk Jadi CEO Lazada Indonesia yang Baru

Chun Li, CEO Lazada Indonesia. Sejak bergabung di grup dua tahun lalu sebagai Co-President, ia merancang transformasi dan platform teknologi, serta membawa serangkaian inovasi ke perusahaan.

Lazada menunjuk Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia yang baru. Ia akan memegang peran ganda karena masih tetap menjabat sebaga Co-President Lazada Group di regional.

Chun Li memiliki kontribusi penting dalam kemajuan dan evolusi Lazada sejak bergabung di grup dua tahun lalu. Sebagai Co-President, ia merancang transformasi dan platform teknologi, serta membawa serangkaian inovasi ke perusahaan.

Pierre Poignant, CEO Lazada Group mengatakan, “Penunjukan Chun Li sebagai CEO Lazada Indonesia menjadi bagian momentum pertumbuhan kami serta memperkuat komitmen kami di Indonesia. Dengan pengalaman ekstensif dalam memimpin tim dan pemahaman lansekap teknologi yang mendalam di perusahaan-perusahaan e-commerce dengan pertumbuhan tinggi, kami percaya Chun Li adalah orang yang tepat untuk memimpin usaha kami di Indonesia dalam babak baru pertumbuhan dan kontribusi Lazada di Indonesia.”

Chun Li menyampaikan bahwa Lazada telah berevolusi dari sebuah platform belanja menjadi plaform eCommerce yang mengakselerasi ekosistem konsumen, penjual dan pemilik merek di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara. "Saya antusias untuk memimpin babak baru perjalanan pertumbuhan Lazada dalam momen transformatif era ekonomi digital di Indonesia,” ujarnya.

Chun Li telah bekerja selama 30 tahun di bidang e-commerce dan manajemen rantai pasok global. Sebelum bergabung di Lazada , ia pernah menjabat sebagai Chief Technology Officer di unit usaha B2B Alibaba Group, serta beberapa posisi eksekutif di eBay dan PayPal.

Peraih gelar ganda kesarjanaan di bidang Mekanika dan Hukum Ekonomi dari Universitas Peking dan gelar Master di Teknik Mekanika dari The Ohio State University ini menambahkan bahwa fokus utamanya adalah menggunakan keahlian Lazada di bidang e-commerce, solusi-solusi berbasis data, teknologi, dan jaringan logistik yang didukung oleh ekosistem Alibaba. Tujuannya, untuk semakin memberdayakan penjual dan pemilik merek serta meningkatkan pengalaman berbelanja, selagi terus menjadikan Lazada perusahaan pilihan untuk bekerja dan bermitra.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)