CicilSewa Gandeng CIMB Niaga Syariah Berikan DP 0%

Chief Executive Officer (CEO) Cicilsewa Hendry Oktavianus

Setelah menggandeng J Trust Bank, kini CicilSewa menggandeng Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah). CicilSewa merupakan platform bagi penyewaan properti. Platform ini memberikan tempat untuk agen dan pemilik properti menampilkan rumah, apartemen atau ruang usaha yang akan disewakan.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Cicilsewa Hendry Oktavianus, melalui kerjasama ini Cicilsewa memberikan keringanan uang muka/down payment (DP) kepada masyarakat yang membutuhkan layanan sewa properti, dengan menerapkan kebijakan relaksasi berupa DP 0% untuk Program Sewa X-Tra.

Program Sewa X-Tra merupakan pembiayaan untuk keperluan sewa properti menggunakan fasilitas produk X-Tra Dana iB dari CIMB Niaga Syariah. Hendry menambahkan dengan kebijakan DP 0% ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor properti dan membantu pelanggan untuk tetap dapat mengakses sewa properti di tengah situasi yang menantang saat ini.

“Pandemi telah berdampak ke berbagai sektor bisnis, akibatnya tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan untuk mengatur arus kas dan menunda transaksinya. Karena itu, kami memutuskan memberikan relaksasi bagi para pelanggan dengan memperlonggar syarat DP Program Sewa X-Tra menjadi 0%,” kata Hendry.

Melalui program ini, calon penyewa kini dapat memilih beragam properti hunian seperti rumah dan apartemen untuk disewa secara bulanan tanpa perlu membayar DP. Caranya, calon penyewa dapat mengunjungi website cicilsewa.id untuk melakukan pengajuan.

Cicilsewa juga siap memfasilitasi calon penyewa yang memerlukan bantuan dalam memilih properti yang tepat melalui agen properti Cicilsewa yang berpengalaman. Setelah pengajuan sewa diterima oleh Cicilsewa dan CIMB Niaga Syariah, aplikasi akan diproses, dan jika disetujui maka akan dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian sewa. Pada tahap akhir, Cicilsewa akan menyerahkan kunci properti dan penyewa dapat segera menggunakannya.

CicilSewa membantu merealisasikan kebutuhan dasar yang menjadi impian masyarakat, yaitu tinggal di rumah sendiri atau memiliki ruang usaha. CicilSewa akan membawa perubahan signifikan dalam pasar properti, menjadikannya efektif bagi para pemilik properti maupun calon penyewa.

CicilSewa melakukan usahanya bagi calon penyewa dengan menyediakan fitur yang dapat menghitung dan menyesuaikan biaya sewa sesuai dengan penghasilannya. Biasanya, calon penyewa diharuskan untuk membayar biaya sewa selama satu tahun di muka, namun melalui CicilSewa mereka dapat membayar cicilan bulanan hanya dengan melunasi uang muka sebesar 30% dari biaya sewa setahun.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)