CIMB Niaga Dorong Nasabah Transaksi Cardless

OCTO Mobile, Super App dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), terus mendukung nasabah dalam menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan, termasuk dalam bertransaksi perbankan dengan memanfaatkan fitur Cardless untuk melakukan penarikan serta setoran uang tunai di seluruh mesin ATM atau mesin Tarik Setor Tunai CIMB Niaga tanpa menggunakan kartu ATM/debit. Selain memberikan kemudahan dan praktis, fitur ini juga mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik, sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

"Dengan digitalisasi, CIMB Niaga menyediakan pilihan cara bertransaksi yang lebih cepat, mudah, dan ramah lingkungan. Kami mengajak nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking guna mendukung kegiatan sehari-hari, seperti fitur Cardless di OCTO Mobile, yang membuat nasabah tak lagi bergantung kepada kartu ATM/debit berbahan plastik untuk menarik maupun menyetorkan dana di mesin ATM/Tarik Setor Tunai,” kataHead of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi. 

Fitur cardless, menurut Bambang, akan  mengurangi risiko terhadap kartu ATM/debit apabila hilang atau tertelan, terhindar dari penipuan karena fitur yang disajikan hanya bisa digunakan untuk tarik tunai atau setor tunai dari rekening sendiri, dan proses transaksi jadi lebih cepat.

Nasabah yang ingin menggunakan fitur Cardless, baik untuk melakukan tarik atau setor uang tunai tanpa kartu ATM/debit dapat mengikuti cara praktis dengan membuat kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile.  lalu pilih Cardless/Transaksi Tanpa Kartu. Setelah  berhasil membuat Kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile, selanjutnya datang ke mesin ATM/Tarik Setor Tunai dan pilih Transaksi Tanpa Kartu.  Bambang mengingatkan, kode Tarik/Setor Tunai berlaku untuk 30 menit sejak dibuat. Adapun maksimum jumlah Tarik Tunai per transaksi yaitu Rp1,5 juta. Sedangkan untuk Setor Tunai maksimum sebesar Rp5 juta per transaksi.

Selain di mesin ATM/Tarik Setor Tunai CIMB Niaga, nasabah juga bisa bertransaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai Indomaret. Dengan akses transaksi yang semakin luas, diharapkan dapat mendukung aktivitas perbankan nasabah menjadi lebih lancar tanpa harus datang ke kantor cabang atau menggunakan kartu ATM/debit.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)