CIMB Niaga Implementasikan QR Code di 2.500 Masjid

Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhid Peduli untuk menyediakan layanan Zakat, Sedekah, dan Wakaf dengan metode QR Code.

Program tersebut akan diimplementasikan di 2.500 Masjid Mitra Pengelola Zakat dan Kantor Perwakilan DT Peduli. Direktur Syariah Banking CIMB Niaga, Pandji P. Djajanegara, menjelaskan bahwa kerjasama ini akan membantu pengurus masjid mengoptimalkan pengimpunan dana Zakat, Sedekah, dan Wakaf dari jamaah secara non-tunai.

“Hal ini sejalan dengan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk bertransaksi finansial melalui aplikasi pembayaran digital,” kata dia menambahkan. Implementasi dari kerjasama ini adalah dengan disediakannya 132 QR CIMB Niaga Syariah yang tersebar di Masjid, mitra, dan Kantor Perwakilan DT Peduli.

Masing-masing Masjid diberikan 3 QR Code sesuai jenis donasinya yaitu Zakat, Sedekah, dan Wakaf. QR tidak hanya disediakan di dalam Masjid, tetapi juga dapat disebarkan kepada jamaah melalui smartphone. Pengguna hanya perlu untuk membuka Go Mobile CIMB Niaga dan pilih fitur QR Payment. Kemudian pindai/scan QR yang tersedia, dan masukkan jumlah yang ingin didonasikan.

Selain itu, pembayaran juga dapat digunakan melalui dompet digital atau aplikasi lain yang telah menerapkan Quick Response Indonesian Standard (QRIS). “Dana yang dikumpulkan dari program ini akan disalurkan untuk meningkatkan kemakmuran Masjid.

Selain itu, donasi tersebut juga akan digunakan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi merebaknya pandemi Corona (COVID-19),” kata dia melanjutkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)