CIMB Niaga Tingkatkan Transaksi Melalui EDC dan E-commerce | SWA.co.id

CIMB Niaga Tingkatkan Transaksi Melalui EDC dan E-commerce

Bank CIMB Niaga terus meningkatkan transaksi melalui kerja sama dengan para merchant partner. Sejalan dengan hal tersebut, jumlah mesin electronic data capture (EDC) yang telah didistribusikan meningkat 40% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan (kedua kiri) bersama Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan (kiri), COO Tokopedia Leontinus Alpha Edison (kedua kanan) dan GM Finance PT Matahari Putra Prima Hendra Himawan (kanan) saat acara Merchant Partners Appreciation Night di Jakarta, 

“Upaya ini sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam bertransaksi sekaligus mendorong gerakan nasional non tunai (GNNT) yang dicanangkan pemerintah,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan saat acara Merchant Partners Appreciation Night di Jakarta.

Performa transaksi EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga, lanjut Lani, tak lepas dari peran para merchant partner yang telah bekerja sama dengan perseroan. Saat ini, CIMB Niaga telah menggandeng merchant-merchant yang terdiri dari perusahaan ritel, hotel, restoran, tempat wisata, dan lain-lain, baik melalui EDC maupun layanan e-commerce.

Guna mendorong peningkatan transaksi EDC, CIMB Niaga berkomitmen untuk terus menambah jumlah EDC di merchant yang bermitra dengan perseroan. Tahun ini, CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan jumlah EDC lebih dari 50%. Hal ini juga selaras dengan target penambahan jumlah merchant.

Menurut Lani, e-commerce menjadi salah satu segmen merchant yang diandalkan CIMB Niaga. Sejak 2012, CIMB Niaga telah menjadi penyedia jasa transaksi pembayaran e-commerce dan jumlah volume transaksi online yang diproses oleh CIMB Niaga meningkat signifikan dari tahun ke tahun. “Saat ini, kami telah memproses transaksi online di sejumlah perusahaan e-commerce serta beberapa perusahaan penyedia layanan pembelian online,” tambah Lani.

Selain menambah jumlah merchant, baik merchant EDC maupun e-commerce, CIMB Niaga pun senantiasa melakukan inovasi produk untuk mendorong transaksi di merchant. Seperti diketahui, mesin EDC dan layanan e-commerce CIMB Niaga dapat digunakan pada produk kartu kredit dan debit serta Rekening Ponsel.

“Melalui EDC dan layanan e-commerce kami, nasabah dapat memanfaatkan beragam promo yang ditawarkan CIMB Niaga pada produk kartu kredit dan debit serta Rekening Ponsel, seperti pembelian dengan Poin Xtra hingga mendapat kemudahan cicilan hingga 0%,” ungkap Lani.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Gebyar-gebyar Bisnis Layar Kaca, Adu Cerdik Berebut Rp 103 Triliun - Majalah SWA Edisi 06/2017
Gebyar-gebyar Bisnis Layar Kaca, Adu Cerdik Berebut Rp 103 Triliun – Majalah SWA Edisi 06/2017

Meskipun dari luar tampak kebyar-kebyar, di dalam tubuh industri televisi sendiri, pertempuran antarpemain berlangsung amat sengit. Menghadapi persaingan yang kian...

Close