Cinema 21 Resmikan Layar ke-1.000 di Makassar

Bioskop Cinema 21 meresmikan layar barunya di Nipah Mal, Kota Makasar. Peresmian ini merupakan yang ke-1.000 di jaringan biskop Cinema 21 (18/5/2018).

Dengan dioeprasikannya biskop ini, maka total layar yang dimiliki jaringan biskop terbesar di Indonesia ini mencapai 1.003 layar. CEO Cinema 21, Hans Gunadi, memaparkan peresmian ini sejalan dengan misi pemerintah untuk meningkatkan jumlah layar bioskop di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk menggeliatkan industri film nasional.

“Dengan 1.003 layar yang tersebar di 43 kabupaten dan kota, kami memastikan bahwa standar kualitas pelayanan dan kenyamanan yang diberikan akan selalu sama dan terjaga,” kata Hans. Penggunaan audio visual terbaru ditambah dengan fasilitas pelayanan di klaim sebagai kunci dari keberhasilan Cinema 21 sebagai pelopor industri bioskop modern di Indonesia.

“Kami yakin tontonan bioskop sudah menjadi lifestyle hiburan yang sehat dan ekonomis. Harga tiket kami terjangkau dibanding harga tiket bioskop di luar negeri, malah hampir setengahnya. Kami percaya penonton harus mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik dengan harga yang adorable,” lanjut Catherine Keng, Corporate Communication Cinema 21.

Untuk terus mengembangkan jaringan bisnis bioskopnya, beberapa waktu lalu Cinema 21 juga menandatangani kerja sama strategis dengan perusahaan asal Singapura, GIC sebesar US$ 265 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Sebagai tambahan, menurut data dari Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), perkembangan jumlah bioskop di Indonesia menunjukan tren yang positif. Sampai dengan hari ini Jumat, 18 Mei 2018 jumlah bioskop di seluruh Indonesia telah mencapai 305 bioskop dengan 1641 layar. Pemerintah melalui Badan Ekonomi Kratif menargetkan akan dapat mengoperasikan 3 ribu sampai 5 ribu layar hingga kurang dari 5 tahun ke depan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!