Cipta Kridatama Raih Penghargaan ‘Pemberi Kerja Terbaik 2020’ Versi Kincentric

Kincentric, lembaga konsultan sumber daya manusia yang beroperasi di 50 negara di Asia-Pacific, Eropa, dan Timur Tengah, memberikan apresiasi kepada PT Cipta Kridatama (CK), anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABM), sebagai perusahaan Pemberi Kerja Terbaik 2020 di Indonesia.

Direktur Utama CK, Feriawan Sinatra, menyatakan penghargaan yang dterima oleh CK ini adalah apresiasi atas upaya serius perusahaan yang secara berkelanjutan menciptakan tempat kerja yang kondusif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga bisnis perseroan.

Ia menambahkan, CK memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh karyawan untuk meningkatkan kompetensinya melalui program-program pengembangan dan pelatihan, termasuk sertifikasi, pelatihan inhousepublic training, maupun berbagi pengetahuan. CK terus meningkatkan program pengembangan pekerja tersebut secara komprehensif dan konsisten, sehingga setiap karyawan memiliki kompetensi dan dapat bekerja secara profesional.

“Penghargaan ini semakin memacu kami untuk menjalankan program peningkatan SDM secara berkelanjutan. Kami percaya melalui SDM yang unggul dan suasana kerja yang kondusif akan menciptakan kinerja bisns yang prima,” ujar Feriwan. 

Menurut perwakilan Kincentric, Andrew How, perusahaan yang dinobatkan sebagai Pemberi Kerja Terbaik berhasil memiliki skor tertinggi dari empat aspek penilaian, yaitu 'Employee Engagement''Organizational Agility''Engaging Leadership', dan 'Talent Focus'.Keunggulan tersebut menempatkan CK di jajaran teratas untuk pemberi kerja di Indonesia.

Penilaian yang dilakukan Kincentric termasuk keterlibatan karyawan yang kuat di tengah kerja jarak jauh yang diakibatkan oleh pandemic Covid-19. Beberapa perusahaan yang memiliki penilaian tinggi untuk hal ini, termasuk CK, memiliki tenaga kerja yang sangat terlibat, di mana karyawan mereka 13% lebih terlibat daripada karyawan dari organisasi lain. Salah satu faktor pendorong 'keterlibatan karyawan yang kuat' tersebut adalah lingkungan kerja yang kondusif yang menerima latar belakang dan cara berpikir yang beragam.

Andrew menambahkan, saat karyawan melewati masa ketidakpastian dan bekerja dari jarak jauh, kebutuhan pemberi kerja untuk terus melibatkan karyawan sangat penting bagi semua organisasi, dan CK telah menunjukkan hal tersebut dengan baik. “Komunikasi dan keterlibatan tetap penting untuk kepuasan karyawan, yang akan menghasilkan tingkat minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi, terutama saat memulai transformasi di tempat/lokasi kerja baru,” kata Andrew.

Pengukuran Kincetric juga menunjukkan hasil dimana karyawan perusahaan yang disurvey, termasuk CK tercatat memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi terhadap manajemen, dimana 94% menegaskan bahwa pemimpin perusahaan memberikan arahan yang jelas untuk masa depan. Selain itu, 96% dari mereka setuju bahwa kepemimpinan eksekutif membuat mereka bersemangat tentang masa depan organisasi.  

Selain itu, 93% karyawan menyatakan bahwa pemberi kerja mereka terbuka dan transparan dalam berkomunikasi. Temuan ini lebih jauh menekankan pada pentingnya kepemimpinan dan komunikasi terbuka antara pengusaha dan karyawan di tengah pandemi.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah karyawan dalam organisasi tersebut juga telah menyatakan kepuasan mereka dalam hal keadilan dan pertumbuhan. Studi tersebut mengungkapkan bahwa mereka diberi upah yang cukup untuk kontribusinya kepada perusahaan (91%) dan bahwa organisasi mengidentifikasi dan mengevaluasi kekuatan karyawan dan area perbaikan dengan baik (97%).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)