Ciputra Development Bagikan Dividen Rp260 Miliar dari Laba Bersih 2021

PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta (27/7/2022), menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham dengan total sebesar Rp260 miliar atau Rp14 per saham.

CTRA di tahun 2021 mencatatkan laba bersih sebesar Rp1,7 triliun dari total pendapatan sebesar Rp9,7 triliun. “Dividen tunai ini sekitar 15% dari alokasi penggunaan laba bersih tahun buku 2021,” ujar Tulus Santoso, Direktur & Sekretaris Perusahaan PT Ciputra Development Tbk. . Pembayaran dividen akan dilakukan pada 26 Agustus 2022

Lebih lanjut ia menjelaskan, pendapatan tersebut diperoleh dari segmen pengembangan properti yang meliputi penjualan rumah hunian, ruko, apartemen, dan gedung perkantoran yang tercatat sebesar Rp8 triliun. Sedangkan pendapatan dari segmen pendapatan berulang yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, sewa kantor, dan rumah sakit mencapai Rp1,7 triliun.

“Perolehan pendapatan dan laba bersih CTRA di 2021 ini merupakan pencapaian tertinggi dalam sejarah perusahaan, sekaligus menjadi bentuk komitmen dari seluruh manajemen dan karyawan Grup Ciputra dalam meningkatkan performa kerja di tengah tantangan pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Selama tahun 2021, CTRA meluncurkan 3 projek baru dan 14 klaster baru di proyek yang telah berjalan. Candra Ciputra, Direktur Utama PT Ciputra Development Tbk., menyampaikan bahwa perseroan berhasil meraih marketing sales sebesar Rp4 triliun pada Semester 1-2022, atau telah mencapai 51% dari target yang telah ditetapkan sebesar Rp7,8 triliun selama tahun 2022.

Pencapaian selama Semester 1-2022 ini naik sebesar 12%, jika dibandingkan dengan semester 1-2021. “Kami optimistis tren positif ini dapat diteruskan hingga mencapai target marketing sales tahun 2022,” ujarnya.

Tulus kemudian mengatakan, untuk mendukung pencapaian target itu, CTRA telah meluncurkan beberapa klaster baru dan akan meluncurkan projek dan klaster baru lagi pada Semester II-2022.

“Peluncuran projek dan klaster baru tersebut sukses karena produknya sangat diminati pasar. Kami akan terus mengkaji pengembangan konsep produk baru dan menerapkan berbagai strategi penjualan agar bisa mencapai target tahun ini,” ujar Tulus.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)