Ciputra Group Masuki Industri Asuransi Jiwa

Bekerja sama dengan Tunas Group, Ciputra Group meluncurkan Ciputra Life guna memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. Peluncuran ini menandakan komitmen kedua perusahaan dalam  berkiprah di industri asuransi jiwa.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi jiwa pada kuartal III/2016 mengalami kenaikan sebesar Rp158,65 triliun atau naik 78,1% dari tahun 2015. AAJI memprediksi terjadi pertumbuhan sebesar 10%-30% dalam beberapa periode ke depan. Kenaikan ini menciptakan peluang besar bagi kelompok usaha di Indonesia untuk melakukan ekspansi bisnisnya ke industri asuransi jiwa.

Harun Hajadi, Managing Director Ciputra Group, menyatakan, pihaknya melihat peluang akan kebutuhan yang besar terhadap asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Harun menambahkan, jejaring yang dimiliki Ciputra Group akan membantu meningkatkan penetrasi produk barunya ke seluruh wilayah Indonesia. Ciputra Life ditargetkan menyasar 50% dari total nasabah Ciputra dan Tunas Group di tahun pertama pengoperasiannya. Ke depannya, Ciputra akan mengoptimalkan kanal-kanal konvensional seperti bank dan telemarketing, serta membangun layanan digital guna membuka akses lebih luas kepada nasabah dan calon nasabah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyambut baik kehadiran Ciputra Life sebagai pemain baru dalam industri asuransi jiwa. “Tingkat penetrasi asuransi jiwa kita pada 2016 baru mencapai sekitar 2% dari total pendapatan domestic bruto (GDP) Indonesia. Kami percaya Ciputra Life bisa menjadi salah satu perusahaan yang akan memiliki sepak terjang yang patut untuk dipantau nantinya," jelas Togar.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)