Marketing Trends zkumparan

Cirebon Kelana, Bisnis Kue Kekinian Milik Ussy

Ussy Sulistiawaty (Source: aboutcirebon.id)

Maraknya tren panganan kue artis yang baru-baru ini muncul ke permukaan, membuat bisnis ini tumbuh dengan subur di berbagai kota di Indonesia.

Dengan mengusung oleh-oleh khas daerah, para artis ini menyasar anak muda lewat sosial media Instagram untuk ikut mencicipi produknya.

Ramainya animo masyarakat dalam menyambut kue oleh-oleh artis dimanfaatkan betul oleh Ussy Sulistiawaty, artis yang terkenal berkat penampilannya di ajang Abang None Jakarta 1999.

Ussy menuturkan, Cirebon dipilih sebagai tempat mengembangkan Cirebon Kelana, brand kue miliknya, lantaran kota ini telah menjadi tempat wisata alternatif setelah diresmikannya tol Cipali oleh pemerintah.”Setelah diresmikannya tol Cipali, dan Bandung mengalami kemacetan, banyak orang yang akhirnya beralih ke Cirebon. Ditambah dengan potensi wisata dan kuliner di Cirebon, saya melihat kota ini memiliki potensi yang besar,” kata dia.

Berdiri pada bulan Mei 2017, Cirebon Kelana kini memiliki 7 varian rasa yakni, Gedong Kaya, Double Choco, Cheesy Lovers, Choco Vanila, Red Velvet, Durian Puff, dan Green Tea Redbean. “Rasa yang menjadi best seller pengunjung adalah green tea, gedong kaya, dan double choco,” kata Ussy.

Kue bolu yang dibalut dengan rasa kekinian ini dibandrol dengan harga Rp50-57 ribu per boks. Ussy menuturkan, dalam sehari dirinya bisa menjual ratusan hingga 1000 lebih boks kue. “Di hari biasa bisa sampai lebih dari 1000 boks, lain lagi jika sedang weekend atau hari libur, bisa lebih,” lanjutnya.

Hingga saat ini Cirebon Kelana dapat diperoleh di Jl. Siliwangi dan Stasiun Kereta api di Cirebon. Namun, dirinya mengakui sampai saat ini belum ada rencana untuk menambah toko lagi di Cirebon.

Untuk lebih melebarkan eksistensi bisnisnya, Ussy juga menggalang kerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI melalui program co-branding wonderfull dan pesona Indonesia. Brand Cirebon Kelana nantinya akan menjadi official partner dalam setiap acara kementerian ini. “Harapannya, semoga co-branding ini bisa menjadi jalan bagi usaha teman-teman artis untuk meluaskan usahanya,” dia menegaskan.

Selain bisnis kue artis kekinian, Ussy juga tengah fokus dalam mengembangkan bisnis Dissy Cosmetic, dan property. Kedepan, dia berencana untuk membuka restaurant di Jakarta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved