Citi Jawab Tantangan Masa Depan Industri Asuransi Era Digital 

Indonesia Insurance Forum yang digelar untuk pertama kalinya ini mempertemukan para pengambil keputusan senior dan pakar industri untuk mengeksplorasi The Future of Insurance.

Citi Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam forum yang juga akan membahas tren, inovasi, serta solusi digital yang berkembang untuk membawa industri asuransi ke tingkat pertumbuhan berikutnya.

Industri asuransi di Indonesia berkembang pesat, didorong oleh meningkatnya standar hidup dan kesadaran kelas menengah terhadap pentingnya produk asuransi dan investasi. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat total pertumbuhan premi asuransi jiwa hingga 1 September 2017 sebesar 37,76% atau sekitar Rp 131,84 triliun. Sektor asuransi jiwa mencatat kenaikan 26,28% menjadi Rp 486,5 triliun hingga kuartal III 2017.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengungkapkan, Citi melihat potensi pertumbuhan yang besar dalam industri ini. Ia berharap Citi dapat menjadi mitra bagi klien dari perusahaan asuransi melalui produk, solusi dan advis untuk membantu mereka menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif. “Sebagai bank berskala global, kami akan memanfaatkan jaringan global. Juga,  keahlian di pasar lokal di 16 negara di Asia Pasifik untuk menawarkan nilai proposisi yang unik. Tujuannya, guna mendukung industri asuransi di Indonesia sejalan dengan upaya digitalisasi,” imbuhnya.

Director, Country Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia, Vincent C. Soegianto, mengatakan, "Inovasi dan transformasi digital adalah inti dari nilai yang ditawarkan Citi kepada klien, serta bagaimana kami beroperasi. Kami memiliki rekam jejak dalam bertindak cepat untuk menggunakan kekuatan teknologi yang sejalan dengan perubahan permintaan pasar dan bisnis.” Solusi inovatif dari Citi disesuaikan dengan kebutuhan yang mereka tawarkan dan memungkinkan untuk mencapai efisiensi, meningkatkan visibilitas & kontrol, mempercepat transaksi, dan meminimalisasi risiko.

Untuk mendukung perluasan perusahaan asuransi di Indonesia, layanan Treasury and Trade Solutions (TTS) dari Citi memiliki rangkaian solusi yang komprehensif mulai dari layanan debit langsung secara otomatis, dan kemampuan cross-border Automated Clearing House , hingga solusi konektivitas melalui Application Programming Interface . Selain itu, perusahaan asuransi juga dapat memanfaatkan layanan Virtual Card Accounts dari Citi.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!