Citilink Buka Rute Penerbangan Baru Jakarta-Dili

Citilink Indonesia resmi membuka jalur penerbangan Jakarta - Dili dengan ditandai penyambutan kedatang penumpang perdana di Bandar Udara Internasional Presidente Nicolau Lobato, Dili, Timor Leste (12/05).

 

Pengalungan kain tradisional Dili kepada kepada Captain Pilot Irvan Riswanto oleh Wakil Menteri Transportasi Publik dan Komunikasi Timor Leste, Inacio Feirtas.

“Penerbangan reguler perdana ke Dili ini merupakan salah satu upaya Citilink Indonesia untuk memperluas konektivitas dan mengakomodir permintaan serta kebutuhan para pelanggan di kawasan regional, terlebih bagi pasar Timor Leste,” ujar Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian.

Rute terbaru ini merupakan connecting flight dari Jakarta dengan satu kali transit di Denpasar yang sepenuhnya dikelola oleh maskapai Citilink. Sebelumnya, Citilink telah mengoperasikan penerbangan rute Denpasar – Dili yang pengelolaanya bekerjasama dengan salah satu maskapai lokal Timor Leste.

“Tahun 2017 akan menjadi tahun yang besar bagi Citilink, karena selain melakukan ekspansi ke Indonesia Timur, Citilink Indonesia juga mulai merambah penerbangan regional yang diawali dengan pembukaan rute penerbangan ke Dili, Timor Leste,” Andy menambahkan.

Pihaknya optimis pembukaan rute baru ini akan mampu menguasai market share yang jauh lebih besar dari sebelumnya. Tren positif yang ditunjukan sektor pariwisata dan bisnis antara Indonesia dan Timor Leste diyakini menjadi dasar pihaknya membuka rute penerbangan regional untuk mengakomodir besarnya permintaan serta meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Sebagai tambahan, Rute penerbangan ini menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas 160 penumpang. Selain Jakarta, penumpang juga bisa terbang menuju Surabaya dengan menggunakan penerbangan transit dari Denpasar, Bali.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)