Citilink Indonesia Perluas Segmen Bersama Alumni UI

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Arief Budhy Hardono.

Memperluas segmen pasar di kalangan akademisi, Citilink Indonesia kembali mengadakan kerja sama dengan organisasi alumni perguruan tinggi, yaitu ILUNI UI (Ikatan Alumni Universitas Indonesia). Kerja sama ini dilakukan mengingat mobilitas dan peluang bisnis yang menguntungkan antara keduanya.

Kolaborasi ini merupakan kemitraan strategis karena mampu melibatkan sekitar 350.000 alumninya baik dalam mendukung kegiatan para alumni UI, maupun membuka peluang bisnis lainnya. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo dan Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia, Arief Budhy Hardono (20/11). “UI menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia, reputasinya yang sangat baik tidak hanya dalam skala nasional tetapi hingga ke mancanegara akan menciptakan mobilitas,” ujar Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo.

Pertumbuhan positif yang dialami Citilink Indonesia, tentunya perlu terus dikembangkan secara berkelanjutan, untuk itu diperlukan dukungan yang luas dan kuat dari berbagai pihak, termasuk dengan Ikatan Alumni Universitas Indonesia yang memiliki jumlah anggota alumni lebih dari 350.000 anggota. Dengan kerjasama ini, anggota ILUNI UI akan mendapatkan kemudahan ketika melakukan perjalanan dengan Citilink Indonesia dan diharapkan akan memberikan pengalaman terbang yang unik, menyenangkan, dan tentunya tak terlupakan.

Citilink Indonesia melihat pasar LCC masih sangat prospektif seperti proyeksi yang digambarkan IATA mengenai posisi Indonesia sebagai pasar aviasi terbesar kelima di dunia dalam 17 tahun mendatang. Kedepannya Citilink Indonesia akan membuka rute-rute internasional untuk terus mempercepat ekspansi bisnisnya. Perkembangan global saat ini juga membuat strategi Citilink menyasar generasi milenial sebagai sasaran utamanya dengan memberikan experience yang unik baik pre-flight, during-flight atau pun post-flight.

Sepanjang tahun 2017 Citilink Indonesia secara konsisten terus menambah jaringan penerbangannya di domestik maupun regional. Lima destinasi baru tersebut adalah, Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon, Silangit serta satu rute regional ke Dili, Timor Leste. Citilink Indonesia juga akan mendatangkan total enam unit pesawat Airbus A320 yang terdiri dari lima unit Airbus A320NEO dan satu Airbus A320CEO sepanjang tahun 2017. Penambahan keenam pesawat tersebut akan melengkapi jajaran armada Citilink Indonesia menjadi 50 unit pesawat pada akhir tahun.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)