Citilink Raih Penghargaan Indonesia Original Brand Kategori LCC

Maskapai Low Cost Carrier (LCC) Citilink meraih penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) 2018 yang diprakarsai oleh Majalah SWA dan lembaga riset Business Digest.

Penghargaan yang diserahkan pada Rabu malam (15/8/2018)  menjadikan Citilink tiga tahun berturut-turut mempertahankan posisi teratas di kategori Penerbangan Murah (LCC) pada award yang sudah berjalan 10 tahun tersebut.

Anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. ini diganjar penghargaan tersebut karena meraih nilai tertinggi berdasarkan survei yang dilakukan kepada 5 ribu orang responden di kota besar yakni Jabodetabek, Medan, Surabaya, Makassar, dan kota-kota reseprestatif lainnya. Melalui pengukuran sejumlah variabel yaitu aspek kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan, tingkat pemberian rekomendasi, dan daya saing dengan merek asing di kategorinya.

Kemal E. Gani, Pemimpin SWA Group, berharap melalui penganugerahan IOB dapat memotivasi dan mendorong merek-merek asli Indonesia supaya semakin berkembang dan memiliki daya saing di antara gempuran merek-merek asing yang hadir.

“Survei menghasilkan indeks IOB yang menampilkan 250 merek-merek asli Indonesia yang sukses di pasar karena memiliki kinerja yang bagus, pangsa pasarnya signifikan, memiliki brand awareness/brand equity yang tinggi, serta mampu bersaing dengan merek asing,” ujar Kemal E. Gani di malam penganugerahan IOB 2018.

Ia juga menambahkan, Indeks IOB secara nasional tahun 2018 sebesar 7,45, naik dibanding tahun lalu yang sebesar 7,26. “Kenaikan ini mengindikasikan bahwa kecintaan masyarakat kita terhadap merek-merek lokal meningkat,” tambahnya.

Menanggapi penghargaan tersebut, Andy Adrian, Direktur Niaga Citilink Indonesia, mengatakan, penghargaan IOB ini diharapkan dapat menjadikan Citilink Indonesia selalu diingat dan menjadi pilihan masyarakat.

"Dengan diterimanya penghargaan Indonesia Original Brand untuk kategori LCC di tahun 2018 yang ke tiga kalinya  ini, merupakan sebuah tantangan yang besar bagi Citilink Indonesia untuk terus mempertahankan posisinya di masyarakat,” ujar Andy.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)