Citillink Kampanye Keselamatan Penerbangan 

Salah satu maskapai berbiaya hemat (LCC), Citilink Indonesia, mendukung penuh kampanye keselamatan penerbangan berkesinambungan yang digagas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI.

Dukungan ini dilakukan Citilink Indonesia melalui komunitas aviasi di jejaring sosial media miliknya. Bagi Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, keselamatan dan keamanan menjadi prioritas maskapai. Melalui kampanye ini menjadi salah satu wahana untuk mengedukasi, mendorong kesadaran keamanan serta keselamatan penerbangan. Acara kampanye keselamatan penerbangan ini digelar bersamaan dengan Kumpul Bareng Sobat Aviasi di Jakarta (17/12).

Komunitas pecinta dunia penerbangan yang tergabung dalam Sobat Aviasi bergerak melalui sosial medianya, yaitu @djpu151, untuk mendukung kampanye ini. Media sosial ini juga dikelola oleh Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam mlaksanakan kampanye keselamatan dunia penerbangan sebagai edukasi melalui dunia maya untuk masyarakat luas. "Keikutsertaan Citilink  dalam kampanye keselamatan penerbangan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan untuk meningkatkan hasil positif yang sudah tercipta saat ini,” ujar Juliandra.

Pertumbuhan dunia penerbangan Indonesia semakin positif dari tahun ke tahun yang ditandai dengan peningkatan pergerakan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara tiap tahunnya. Oleh karena itu, Citilink juga selalu aktif dalam menyebarluaskan kesadaran keamanan dalam penerbangan komersil dengan menggunakan media sosial sebagai salah satu saluran komunikasinya kepada khalayak luas.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, juga menyampaikan slogan yang dibuat oleh Kementerian Perhubungan, yakni ‘Selamat, Aman, Nyaman’ yang telah terlaksana dengan baik tahun ini. Kampanye ini disertai dengan prestasi di dunia penerbangan Indonesia dimana hasil audit ICAO terhadap keselamatan penerbangan mendapatkan skor sangat tinggi yakni 81,15 %. Hasil audit ICAO memberikan dampak pada peringkat Indonesia yang naik dari peringkat 151 ke peringkat 55.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)