Clariant Gandeng Martina Berto Manfaatkan Bahan Alami

Clariant, perusahaan kimia asal Swiss menggandeng PT Martina Berto agar pihaknya mendapatkan akses untuk memanfaatkan tanaman dan ganggang dari kawasan Asia Tenggara. Selain itu, perusahaan juga akan lebih dapat mengeksplorasi menciptakan inovasi baru secara global.

Kerja sama diantara keduanya telah dimulai pada tahun 2015. Berdasarkan kolaborasi ini Martina Berto akan memperoleh akses global untuk produk-produknya dengan memanfaatkan sumber-sumber distribusi global milik Clariant. Francois Bleger, Head of Clariant Business Unit Industrial & Consumer Specialty Asia Pacific Region Clariant, mengatakan, kolaborasi ini didasarkan oleh semangat atas 100% bahan-bahan alami serta untuk menggunakan keanekaragaman hayati Indonesia yang sangat kaya. Kami akan terus memperkuat posisi kami dalam hal bahan-bahan berkelanjutan dan mendorong inovasi berbasis dari alam.

Ke depan, Clariant akan meningkatkan kapabilitasnya  di bidang alam dengan akses yang dimiliki untuk memanfaatkan keanekaragaman hayati di Indonesia, serta meningkatkan komitmen ethical sourcing. “Kerja sama ini mencerminkan langkah strategis lain dari bisnis personal care setelah berkolaborasi  dengan para ahli alam, yanki CRM (Mediterranean Biome), Beraca (Brazilian Biome) dan Bio Spectrum (Asia Biome),” ujarnya menambahkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)