
Clo Virtual Fashion, solusi fesyen digital menyelenggarakan pertemuan antar pengguna (user summit) di Jakarta pada 15 September 2023. Acara ini mempertemuka 80 nama dari industryigarmen, termasuk pengguna perangkat lunak Clo, para professional, dan para ahli di bawah satu atap, mewakili nama terkenal seperti Busana Apparel Group, PT Pan Pacific Jakarta, termasuk juga agensi dan institusi akademis seperti Esmod dan Genexyz.
Berpusat pada tema Let’s Clo up Together, pertemuan ini menampilkan presentasi, diskusi panel, dan area interaktif. Sesi yang terkurasi ini diarahkan untuk menginspirasi pengunjung dengan memperlihatkan fitur – fitur dan fungsi terbaru Clo, Clo-Set dan Connect. Selanjutnya, acara ini menyediakan tempat untuk meningkatkan hubungan industri yang sangat bernilai, dengan kolaborasi dan komitmen bersama untuk terus tumbuh dan berkembang.
Presentasi dilakukan yang oleh PT S.O.T Indo Sourcing dan PT Daehan Global, selaku pihak yang menjadi pelopor solusi inovatif dengan menggunakan Clo di dalam alur kerja mereka memberikan wawasan baru pada pengunjung.
Selain para pembicara yang inspiratif, acara ini juga menyediakan pojok interaktif untuk memberi pengalaman langsung pada pengunjung. Dengan adanya area interaktif ini, pengunjung dapat mencoba fitur showroom virtual Clo-Set menggunakan headset Oculus, mencoba demo secara langsung dengan layanan Connect AR dan mengeksplorasi solusi lain yang ramah pengguna. Melalui sesi presentasi dan penampilan produk, acara ini menjadi wadah bagi pengunjung untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan praktis langsung dari para ahli di industri ini.
“Kami senang membawa user summit ini ke Indonesia untuk pertama kalinya, sekaligus lebih jauh mempertegas komitmen kami untuk terhubung dengan para pengguna,” ujar Simon Kim, CEO dari Clo Virtual Fashion. Acara ini memiliki signifikansi khusus, setelah Perusahaan itu membuka kantor di Jakarta tahun ini. Pertemuan ini memberi peluang bagi Clo untuk terhubung langsung dengan klien, dan menunjukkan mereka inovasi terbaru yang dirancang untuk mengangkat bisnis mereka ke tingkat yang lebih tinggi.
Sukses dalam penyelenggarakan pertemuan antar pengguna sebelumnya di Paris dan Munich, bersamaan dengan antisipasi untuk acara selanjutnya di Korea dan Hong Kong, menunjukkan dedikasi dari perusahaan ini untuk memberikan pengalaman dan wawasan bagi komunitas industri ini.
Visi Clo Virtual Fashion adalah memberdayakan segala hal yang berhubungan dengan garmen, mulai dari desain, gaya, dan lainnya. Dengan lebih dari 20 tahun penelitian dan pengembangan, kini Clo memimpin pasar dengan secara digital menggabungkan, mengonsolidasikan, dan menyatukan seluruh komponen yang berhubungan dengan garmen melalui algoritma, dan simulasi 3D yang mutakhir. Dari perangkat lunak untuk mendesain garmen, manajemen aset digital, dan wadah untuk kolaborasi desain, hingga layanan berorientasi konsumen seperti virtual fitting pada e-commerce.
Dengan peluncuran perangkat lunak 7.2 terbaru kami, pengguna dapat mendesain garmen lebih cepat, lebih mudah, dan lebih akurat dari sebelumnya, menghasilkan pakaian virtual yang sangat realistis yang dapat digunakan untuk hiburan, permainan, metaverse, dan dunia nyata.
Clo telah meluncurkan beberapa inisiatif baru untuk mendorong maju industri fesyen, termasuk layanan virtual try on and showroom, layanan Metaverse, dan fesyen digital yang menggunakan Web3. Clo percaya bahwa teknologinya akan menjadi kekuatan untuk segala hal berhubungan dengan garmen di masa depan.
Swa.co.id