Marketing Trends

Co-branding Kartu Kredit Ini Dukung Zlennial Bergaya Hidup Digital Savvy

Co-branding Kartu Kredit Ini Dukung Zlennial Bergaya Hidup Digital Savvy

PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerja sama dengan Grab meluncurkan kartu kredit Danamon-Grab. Menyasar para Generasi Z dan Milenial (Zlennial), kartu kredit ini diharapkan dapat mendukung gaya hidup Zlennial yang dinamis dan mengakomodasi semua kebutuhan mereka yang serba digital, termasuk melakukan transaksi keuangan secara cashless.

Data internal PT Visa Worldwide Indonesia mengungkapkan, sebanyak 68% dari 1.000 responden survei mengaku sudah bisa hidup tanpa uang tunai paling tidak selama satu minggu, 69% mengaku lebih senang bertransaksi secara contactless baik itu melalui e-wallet maupun kartu, dan 52% merasa menggunakan cash tidak aman apalagi di masa pandemi Covid-19.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan, kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri. Ia yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum milenial dan Gen-Z yang digital savvy.

“Kami memahami keinginan mereka (Zlennial) adalah menjalani hidup secara otentik, memiliki kebebasan untuk memilih tujuan, serta mempunyai ambisi sendiri. Baik tujuan bepergian, tujuan mengenai makanan favorit, hingga pilihan finansial. Untuk itu, kami senantiasa berinovasi untuk menghadirkan layanan yang dapat menjawab semua kebutuhan generasi termasuk generasi Zlennial,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (02/11/2021).

Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk melanjutkan, dengan hadirnya produk ini diharapkan menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka. “Melalui kerja sama ini, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di ‘kursi pengemudi’ atas hidup mereka, dan mereka dapat terus mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka,” katanya.

Beberapa fitur utama dari Kartu Kredit Danamon-Grab di antaranya, Grab Voucher sebesar Rp25.000 setiap bulan dengan menukar D-Point; kemampuan mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 36 bulan; auto upgrade status membership di aplikasi Grab menjadi Grab Platinum dan mendapatkan prioritas booking Grabcar; serta penawaran-penawaran menarik dari berbagai merchant online dan offline sepanjang tahun. Pemegang kartu juga akan mendapatkan Grab Voucher hingga Rp650.000 sebagai welcome offer dengan memenuhi minimum transaksi yang dipersyaratkan.

“Kartu kredit ini bisa digunakan di mana saja, baik itu di aplikasi Grab maupun di merchant online dan offline lainnya. Syaratnya juga mudah, yang pasti punya penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan, lalu menyiapkan dokumen yang diperlukan seperti KTP, NPWP, serta dokumen bukti income. Setelah itu isi di aplikasi Grab selesai,” jelas Lanny Hendra, Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia.

Meski demikian, Kertapradana, Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia menegaskan, untuk mendapatkan kartu kredit tersebut, tetap harus melewati credit assessment sesuai dengan prosedur Otoritas Jasa Keuangan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved