Colorbond Bentuk Performa dan Estetika Bangunan

President NS BlueScope ASEAN, Simon Linge dan VP Marketing PT NS BlueScope Indonesia, Sally Dandel.

Nilai estetika dan performa pada sebuah bangunan tak lagi sekadar memberikan nilai fungsi saja. Perkembangan zaman menuntut untuk berinovasi tak henti dan memberikan pengalaman berkesan untuk pengguna.

Didukung oleh material yang inovatif, produk pre-painted steel menjadi salah satu alternatif produk yang terus mengembangkan inovasinya. Komitmen ini disambut oleh PT NS BlueScope Indonesia untuk memberikan produk pre-painted steel premium melalui Colorbond. Telah hadir selama lebih dari 50 tahun, produk ini menjadi tolak ukur dari keunggulan industri baja dunia.

President NS BlueScope ASEAN, Simon Linge, mengungkapkan, peran milenial memberikan dampak penting sebagai decision maker. Kini milenial juga sebagai pelanggan global terbesar, termasuk pada industri arsitektur dan konstruksi bangunan. Menurutnya, merekalah yang menginginkan sebuah bangunan tak hanya sebagai fungsi, namun mengandung nilai estetika yang dapat dijadikan cerita untuk berbagi pengalaman. “Tuntutan proses konstruksi yang cepat dan efisien menjadi salah satu pertimbangan. Kami berusaha menjawab segala kebutuhan di era ini,” ungkapnya.

VP Marketing PT NS BlueScope Indonesia, Sally Dandel menjelaskan, Colorbond memberikan solusi ramah lingkungan dengan maraknya isu pemanasan global dan perubahan iklim. “Ketahanannya terhadap korosi dan konsistensi terhadap warna membuatnya sebagai material yang berkelanjutan. Memiliki teknologi Thermatech yang dapat menurunkan suhu didalam ruangan hingga 5 – 7 derajat celsius mampu mereduksi penggunaan pendingin ruangan, serta memiliki teknologi Clean untuk mencegah debu menempel sehingga PT NS BlueScope Indonesia meminimalkan pemeliharaan,” ujarnya.

Colorbond diproduksi dengan konten lokal melalui fasilitas manufaktur di Cilegon. Penggunaan produk dengan konten lokal yang tinggi memberikan kecepatan penyelesaian proyek, jaminan support technical dan layanan purna jual . Selain itu, salah satu kriteria penentu dalam kategori green building adalah penggunaan konten lokal. Sampai saat ini produk itu telah digunakan diseluruh dunia untuk bangunan komersial, industrial, perumahan, dan infrastruktur.

Teknologi yang dihadirkan dapat  menciptakan bangunan dengan perfoma dan nilai estetika yang tinggi seperti Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Q Big BSD City Mall, Mall Pondok Indah 2, Bintaro Xchange, Aeon Mall BSD, Aeon Mall JGC, Trans Studio Makassar, Bandara Deo Sorong, Bandara Sultan Thaha Jambi, Gedung Sasando - Kantor Gubernur NTT, serta pembangunan infrastuktur pembangkit listrik PLTU Takalar di Sulawesi Selatan dan PLTU Keban Agung di Lahat, Sumatera Selatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)