Commonwealth Bank Pelopori Pembukaan Rekening 10 Menit

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth bersama dengan Jaya Suprana, Ketua Umum Muri dalam penyerahan penghargaan MURI sebagai Platform pembukaan Rekening pertama di Indonesia secara digital, end to end (Photo: Anastasia/SWA).

Untuk mendukung inklusi dan literasi keuangan yang dicanangkan pemerintah baru-baru ini, Bank Commonwealth meluncurkan Tyme Digital, yakni platform perbankan digital onboarding pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah membuka tabungannya dalam waktu kurang dari 10 menit secara end to end atau menyeluruh (02/08/2017). Platform yang diluncurkan ini diklaim sebagai satu-satunya di dunia.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth, mengungkapkan, Tyme Digital merupakan pionir dalam menghadirkan a new way of banking secara menyeluruh bagi nasabah untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

“Pengalaman layanan secara digital ini akan benar-benar memberikan experience berbeda kepada nasabah. Karena proses pembukaan rekening akan lebih cepat dan mudah, serta tidak memerlukan pengisian formulir,” ujarnya. Dia berharap kehadiran platform ini dapat menjadi wahana edukasi bagi masyarakat akan pentingnya pemanfaatan jasa keuangan dalam meningkatkan kesejahteraan.

Sementara itu, Rian Kaslan, Head of Corporate Strategy & Digital Solution Bank Commonwealth, memastikan platform ini akan hadir di kawasan publik seperti, supermarket, restoran, dan pusat perbelanjaan. “Kami yakin hal ini akan membuat nasabah merasa lebih dekat dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan finansialnya,” Rian mengungkapkan.

Commonwealth sendiri menargetkan akan meluncurkan 18 buah Tyme Digital di 17 titik di wilayah Jabodetabek sampai akhir tahun ini. Bank ini juga berambisi untuk meluncurkan 500 Tyme Digital dan meluaskan wilayah ekspansi ke kota-kota besar lainnya seperti, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Hal ini disampaikan Ivan Jaya, Head of Wealth Management & Digital business Bank Commonwealth dalam sesi diskusi yang dilaksankan di FX Sudirman, Jakarta.

Menurut Ivan, pada tahap pertama pengembangan platform, bank ini telah mengucurkan dana investasi sebesar US$ 5 juta atau sebesar Rp50 miliar. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan inovasi layanan yang akan ditanamkan di platform, seperti akun investasi dan pinjaman. “Fitur-fitur Tyme Digital akan terus kami tambah guna menjadi one stop banking service yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah,” katanya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum MURI, Jaya Suprana memberikan penghargaan kepada Commonwealth Bank atas keberhasilannya dalam menciptakan platform pembukaan rekening pertama di Indonesia secara digital end to end dalam waktu 10 menit. Dia menuturkan platform ini merupakan inovasi yang mengubah the way of banking di indonesia dengan kecepatan dan kemudahan proses pembukaan tabungan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)