Commonwealth Gandeng Mastercard Terbitkan Dua Kartu Baru

PT Bank Commonwealth resmi meluncurkan 2 kartu debit terbarunya yakni Kartu Debit Mastercard Platinum untuk nasabah emerging affluent, khususnya milenial dan Kartu Debit Mastercard World untuk nasabah affluent (Premier). Kedua produk tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Mastercard.

Berdasarkan data Bank Dunia tahun 2017,  pertumbuhan segmen affluent di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Satu dari lima masyarakat Indonesia merupakan segmen affluent atau setidaknya ada 52 juta orang. Angka ini diperkirakan dapat meningkat hingga 141 juta orang pada tahun 2020. Sementara itu menurut Ipsos Affluent Survey Asia Pacific, populasi segmen affluent di Asia Pasifik yangd melakukan perjalanan baik untuk rekreasi maupun bisnis meningkat sebesar 6,7% dari tahun 2017. Potensi ini yang melatarbelakangi peluncuran Kartu Debit Mastercard World.

Sementara itu, meningkatnya tren berbelanja melalui platfrm online menjadi alasan, bank asal Australia ini mengeluarkan Kartu Debit Mastercard Platinum untuk generasi milenial. Kartu debit ini dilengkapi dengan 3D secure untuk menjaga keamanan saat melakukan transaksi.

Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur Bank Commonwealth, mengatakan, kartu ATM dan debit merupakan Alat Pembayaran Menggunakan Kartu (APMK) yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk menunjang kebutuhan transaksi dan pembayaran mereka. Berdasarkan data dari Bank Indonesia, jumlah APMK terutama kartu ATM dan debit yang beredar di Tanah Air mencapai sekitar 154 juta kartu di bulan September 2018. Oleh karena itu, Bank Commonwealth bersama dengan Mastercard yang merupakan mitra strategis , menghadirkan Kartu Debit Mastercard World dan Platinum. "Kami percaya kartu-kartu debit ini akan dapat melengkapi kebutuhan gaya hidup segmen affluent terutama yang memiliki hobi traveling, serta segmen emerging affluent khususnya generasi milenial yang menyukai belanja online di berbagai merchants e-commerce karena lebih praktis dan nyaman namun tetap aman,”ujar Lauren.

Sementara itu, Safdar Khan, Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Mastercard untuk menyediakan pengalaman pembayaran yang aman dan nyaman bagi para nasabah, baik untuk berbelanja online maupun saat melakukan transaksi pembayaran di dalam atau luar negeri. “Dengan berbagai manfaat dan penawaran istimewa dari Mastercard, kami percaya kartu ini akan menciptakan pengalaman tak ternilai untuk para nasabah," dia menguraikan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)