Cool Japan Travel Fair 2018 Targetkan Transaksi Rp20 Miliar

Untuk memperkenalkan kembali pariwisata Jepang ke pasar Indonesia, H.I.S. Travel Indonesia mengadakan  Cool Japan Travel Fair (CJTF) 2018 di Mal Taman Anggrek, Jakarta.

Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah Japan You've Never Seen Yet dengan tagline Explore The Unseen. Mutsumi Gomi, Presiden Direktur H.I.S Indonesia, menjelaskan,banyak hal menarik di Jepang yang selama ini belum banyak diketahui wisatawan Indonesia. “Di CJTF tahun ini, H.I.S. Menyediakan paket perjalanan yang akan membangkitkan rasa ingin tahu wisatawan tentang sisi lain dari negara Jepang,” ungkapnya (7/9/2018).

H.I.S menggandeng maskapai All Nippon (ANA), BNI, dan Mal Taman Anggrek sebagai mitra eksklusif acara tersebut. Pengunjung pameran akan mendapatkan diskon penerbangan dari ANA. Selain itu, CJTF juga menawarkan promo bila pelanggan menggunakan kartu kredit dan kartu debit BNI.

Arief Kurnia, GM Retail Business Unit H.I.S. Travel Indonesia, menyampaikan, H.I.S menawarkan tiket H.I.S Japan Air Pass (JA Pass). Tiket ini dapat digunakan di semua jaringan kereta. JA Pass, ungkapnya, direkomendasikan untuk pelanggan yang sudah lebih dari satu kali berkunjung ke Jepang karena lebih menghemat waktu perjalanan. Sementara itu, pelanggan yang baru pertama kali ke Jepang biasanya lebih ingin menikmati perjalanan menggunakan Japan Rail Pass.

H.I.S. tidak mematok pasar usia tertentu, namun menargetkan pada semua orang yang ingin berjalan-jalan ke Jepang, baik itu sendiri atau berkelompok. Oleh karena itu, pada pameran ini penggunjung dapat memilih rangkaian perjalanan ke Jepang dengan berbagai pilihan opsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Arief menjelaskan, pengunjung dapat memesan tiket akomodasi hingga  theme park di Jepang melalui online booking system Hisgo. Hal ini merupakan salah satu upaya H.I.S. untuk melibatkan fitur online pada manajemennya. Ia menambahkan, “Kami mengombinasikan media offline dan online untuk mempromosikan jasa kami. Kalau hanya melalui online, akan sulit menyampaikan informasi secara detail, maka dari itu kami menyediakan fasilitas offline seperti membuka gerai di mall.” Saat ini H.I.S Travel memiliki 571 kantor cabang di dunia, 50 di antaranya berlokasi di Indonesia. Ke depan, H.I.S berencana untuk menambah gerainya menjadi 1.000 di seluruh dunia.

Pameran ini menghasilkan transaksi sebesar Rp 18 miliar rupiah pada tahun 2017. Tahun ini, pihak H.I.S. Menargetkan total transaksi sebesar Rp 20 miliar rupiah dan 3.000 tiket selama 3 hari pameran. Adapun pameran akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 9 September 2018.

Ke depan, H.I.S. Berencana akan menawarkan beberapa paket liburan baru, salah satunya yang bernuansa wisata halal. “Jepang saat ini sudah meoslem friendly, memiliki berbagai lokasi yang memiliki tempat shalat dan beberapa destinasi yang memiliki halal certificate,” ujar Arief.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)