Coworking Space Baru Ada di UOB PLaza

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) bermitra dengan Cocowork dalam meresmikan Cocowork@UOB Plaza, coworking space di kantor pusat UOB Indonesia di Jakarta (8/8/2018).

Melalui kemitraan tersebut, perusahaan rintisan dan UKM yang merupakan nasabah UOB Indonesia akan mendapat potongan 20% di Cocowork@UOB Plaza. Sementara itu, UOB Indonesia memfasilitasi anggota Cocowork dengan sarana keuangan seperti pinjaman, cash management, dan produk pembiayaan untuk pengelolaan bisnis.

Perusahaan rintisan dan UKM pengguna coworking space juga mendapatkan akses pembiayaan alternatif melalui kemitraan UOB dengan perusahaan crowd-funding, venture debts, seperti OurCrowd dan InnoVen Capital.

Pardi Kendy, Channels Director UOB Indonesia, menjelaskan, UOB Indonesia bermaksud mendukung usaha rintisan dan UKM agar bisnisnya berkelanjutan, “UOB Indonesia memahami ambisi perusahaan-perusahaan startup dan UKM. Kami sadar bahwa biaya operasional bisa menjadi suatu kendala dalam mengembangkan skala bisnis mereka di Indonesia," jelasnya.

Kolaborasi ini menawarkan potongan biaya sewa coworking space di Cocowork@UOB Plaza. Selain itu, para bankir UOB apat memberikan solusi keuangan untuk mengembangkan bisnis mereka. Cocowork juga menyediakan peluang bagi para nasabahnya untuk terhubung dengan penyewa lain, termasuk perusahaan startup lain, perusahaan teknologi, perusahaan pemasaran digital, dan penyedia layanan profesional seperti pengacara, akuntan, dan spesialis properti intelektual untuk peluang kolaborasi.

Ia menambahkan, UOB Indonesia menargetkan perusahaan fintech untuk bergabung, meskipun tidak menutup kemungkinan dengan perusahaan di luar fintech. Adapun kerja sama ini tidak hanya diperuntukkan untuk nasabah UOB Indonesia, tapi juga untuk umum.

Kolaborasi ini merupakan salah satu rangkaian kerja sama UOB dengan coworking space lain di Asia Tenggara, seperti Common Ground (Malaysia), WORQ 9 (Malaysia), Toong (Vietnam), dan 80RR Fintech Hub SG (Singapura).

“Dengan memanfaatkan jaringan regional UOB Group, kami akan membantu menghubungkan anggota Cocowork yang ingin berekspansi di wilayah Asia Tenggara dengan coworking space di wilayah tersebut, di mana mereka dapat menikmati keuntungan dari harga penyewaan coworking space yang istimewa. Biaya set-up yang lebih rendah untuk berkespansi ke luar negeri akan memungkinkan mereka untuk mencapai kinerja bisnis yang lebih baik,” tutur Pardi.

Carlson Lau, CEO dan Co-founder Cocowork, mengungkapkan, dengan 3.500 anggota di 21 lokasi di Jakarta dan Medan,  pihaknya  percaya coworking akan menjadi platform di mana para pelaku bisnis dapat saling berbagai dan berkolaborasi mengembangkan bisnis .

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)