CrediMart Tawarkan Percepatan Perputaran Stok Toko Grosir Konvensional

Dari kiri ke kanan: Esti (pelanggan ritel CrediMart), Christian Lie (COO CrediBook), Gabriel Frans (CEO & Co-Founder CrediBook), dan- Dekha Anggareska (CTO CrediBook).

CrediMart, layanan grosir digital dari CrediBook, terus berupaya untuk memudahkan operasional toko melalui teknologi digital, menyediakan kebutuhan dagang bagi peritel secara online dengan memberdayakan toko grosir konvensional.

CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans mengatakan, keberhasilan CrediMart dalam memudahkan ‘kulakan’ dan meningkatkan pertumbuhan toko grosir konvensional tidak terlepas dari pendekatan human touch melalui tim sales di lapangan. “Kami terus memberikan pemahaman akan manfaat teknologi dalam membantu kegiatan operasional toko. Bagi rekan grosir, kami melakukan pendampingan sehingga mereka dapat mengoptimalkan teknologi digital yang CrediMart sediakan, yakni aplikasi pemesanan online yang terhubung dengan fitur manajemen inventaris dan transaksi. Selain itu, kami juga aktif memberikan edukasi bagi peritel mengenai cara pakai serta manfaat berbelanja grosir secara online melalui CrediMart,” kata Gabriel.

Usai menerima pendanaan Seri A pada bulan April lalu, CrediMart menurut Gabriel terus melakukan ekspansi untuk memperluas jangkauan area operasional serta menambah kategori produk yang ditawarkan. Saat ini CrediMart telah tersedia di 40 kota di Indonesia dan telah memperluas area operasional hingga ke luar pulau Jawa seperti Bali dan Nusa Tenggara. CrediMart juga menambah kategori produk ke fesyen dan masker kesehatan setelah sebelumnya menyediakan kebutuhan sehari-hari, FMCG, obat-obatan terbuka, dan alat tulis dan kantor, serta bahan bangunan.

Dampak nyata CrediMart telah dirasakan langsung oleh pelaku grosir dan ritel. Sejak bergabung dengan CrediMart sejak bulan Juni 2021, Dewi, pemilik toko grosir Berkah Jaya Sulaiman di wilayah Kopo, Jawa Barat mengatakan kegiatan operasional toko grosirnya menjadi lebih mudah dan perputarannya cepat. “Toko grosir saya diberi aplikasi buat pantau pesanan dan stok barang lewat tablet. CrediMart juga bantu jualkan barang toko saya lewat online, jadi pelanggan saya nambah terus,” ungkap Dewi.

Wardah, pelaku usaha ritel sekaligus pelanggan CrediMart di Denpasar, Bali juga terbantu dalam memenuhi kebutuhan dagangnya. “Senang dan puas kulakan di CrediMart. Harganya bersahabat, flat ongkir, dan bisa bayar tempo, serta tim sales CrediMart yang selalu membantu cara belanja dan menginfokan tentang ketersediaan barang," jelas Wardah.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)