Daimler Indonesia Bukukan Penjualan Lebih dari 100%

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menutup tahun 2018 dengan membukukan pertumbuhan penjualan lebih dari 100% dari tahun 2017 untuk kendaraan komersial Mercedes-Benz.

Agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia ini mencatat, pencapaian ini didorong oleh penjualan Mercedes-Benz Actros dan Mercedes-Benz Axor, produk unggulan DCVI pada segmen truk heavy-duty.

Mercedes-Benz Actros meraih pertumbuhan angka penjualan sebesar 209%, sedangkan Mercedes-Benz Axor mencatat pertumbuhan di angka 156%. Sektor infrastruktur, logistik, dan pertambangan mendorong pertumbuhan ini dan seluruh unit bisnis DCVI.

Peluncuran Mercedes-Benz Axor 2523 R varian jarak roda yang lebih pendek di tahun 2018 juga memperkuat posisi DCVI di pasar Indonesia. Pada semester II 2018, DCVI meluncurkan sasis bus Mercedes-Benz 1623 RF dan O500 RS 1836 untuk menjawab permintaan dari transportasi dalam kota maupun antarkota.

“Pencapaian besar ini didorong oleh kesuksesan integrasi antara kerja keras DCVI, kepercayaan dari pelanggan, serta dukungan penuh dari semua mitra dealer,” kata DCVI dalam keterangan tertulis.

DCVI pun percaya diri untuk menyambut tahun 2019 dengan terus memenuhi permintaan kendaraan komersial di Indonesia, terutama di truk heavy-duty dan segmen bus premium. Khusus untuk Mercedes-Benz Axor dan bus, DCVI berfokus untuk meningkatkan jumlah produksi sejak Januari 2018 dan berhasil mencatat peningkatan volume produksi sebesar 106%. Bersama dengan sertifikasi IKD, DCVI menargetkan kesiapan produksi masal di tahun 2019.

“Semenjak awal produksi Mercedes-Benz Axor di Indonesia pada Agustus 2017, DCVI berkomitmen untuk terus meningkatkan komponen lokal. Pada September 2018, DCVI menerima penganugerahan sertifikat IKD oleh Kementrian Perindustrian setelah melampaui standar 25% lokal komponen,” terang DCVI.

DCVI juga memperluas jaringan dealer khusus untuk kendaraan niaga. Bersama dengan sejumlah mitra, DCVI menambah 13 dealer kendaraan niaga di tahun 2018 dan akan konsisten melakukannya di tahun-tahun mendatang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)