Dairy Queen Kini Sajikan Varian Rasa Durian

Gerai Dairy Queen di Kota Kasablanka, Jakarta. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Jaringan es krim waralaba, Dairy Queen (DQ) menambah varian baru, yakni rasa durian di setiap gerainya di Indonesia. Rasa buah musiman khas Asia ini akan ditawarkan dengan limited time offer kepada konsumen.

Marketing Manager Dairy Queen Indonesia, Amelia Kristianto, menjelaskan, DQ ingin lebih inovatif dalam mengangkat cita rasa atau flavour lokal yang sebelumnya didominasi oleh rasa seperti coklat, vanilla, stroberi.

“Di Indonesia, DQ hadirkan produk yang lebih inovatif, mengangkat rasa khas Asia yang selama ini dianggap terlalu tradisional. Saat ini terjadi pergeseran tren terhadap cita rasa lokal yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat,” kata Amelia saat ditemui di gerai Dairy Queen Kota Kasablanka, Jakarta, (30/11/2018).

Biasanya setiap tahun DQ menghadirkan 5 produk/varian baru dengan limited time offer dalam jangka waktu 2 bulan. “Apabila rasa ini sangat sukses maka tidak menutup kemungkinan akan dimasukkan ke dalam menu reguler,” tambah Amelia.

Menyusul kesuksesan diluncurkannya Durian Blizzard di Thailand dan Brunei, DQ menghadirkan 4 produk unggulan dengan rasa durian, yaitu Oreo Durian Blizzard, Almond Durian Blizzard, Durian Frappe dan Durian Shake. “Sejauh ini, penjualan varian durian menjadi penjualan tertinggi, DQ ingin menghadirkan euforia yang sama di tanah air,” jelas Amelia.

Menengok ke belakang, kata Amelia, tren terhadap cita rasa lokal mulai terjadi sejak krisis ekonomi global tahun 2008 yang berdampak pada Amerika Serikat. “Ketika krisis, pertumbuhan penjualan justru terjadi di international franchise sehingga international growth sama pentingnya terhadap penjualan di pasar domestik Amerika. Sejak saat itu, pemilik brand lebih fleksibel terhadap pasar internasional,” ujar Amelia. DQ optimis bahwa produk produk tersebut dapat diterima dengan baik di Indonesia, mengingat banyaknya masyarakat yang menggemari buah durian.

Di Indonesia, DQ sudah ada sejak tahun 2004 dengan jumlah gerai saat ini sebanyak 24 outlet yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali. Direncanakan hingga akhir tahun ini akan dibuka 2 outlet baru di Bali. Ada pun di tahun 2019 mendatang, DQ akan membuka 6 outlet baru di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)