Management Trends

Danamon dan Halodoc Bangkitkan Kesehatan Finansial dan Mental Pelaku UMKM

Ruddy Martono, Segments Products & Alliances Head Bank Danamon (bawah).

Bank Danamon kembali menghadirkan inisiatif membantu pihak yang terdampak selama pandemi COVID-19 dengan memberikan dukungan dalam bentuk sesi literasi keuangan kepada sekitar 200 pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM). UMKM saat ini berada dalam pusat krisis ekonomi akibat pandemi COVID-19, bahkan dengan kondisi lebih parah dari krisis keuangan 2008.

Rangkaian kegiatan dan bentuk dukungan ini juga dihadirkan dalam rangka World Kindness Day atau Hari Kebaikan Dunia yang jatuh pada tanggal 13 November 2020. Bank Danamon menggandeng Halodoc (platform layanan kesehatan digital), Goplay (platform streaming hiburan), TopKarir (portal pencarian karir untuk masyarakat Indonesia), dan Investree.

“Masa yang menantang ini tidak hanya berdampak kepada sisi finansial para pelaku UMKM, namun juga dalam segi kesehatan mental dan psikis para wirausahawan ini. Untuk itu, kami bersama dengan mitra- mitra kami yaitu Investree, Halodoc, Goplay, dan Topkarir memberikan bantuan yang mencakup kedua aspek kebutuhan mereka ini yang sama pentingnya. Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan dorongan dan inspirasi bagi para pelaku UMKM ini untuk tetap terkendali dalam melanjutkan perannya sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia,” tutur Herry Hykmanto, Direktur Syariah & Sustainable Finance Bank Danamon dalam siaran persnya (18/11/2020).

Kegiatan ini dibuka dengan sesi literasi keuangan bertajuk “Transformasi Digital: Semua BISA Seimbang” pada tanggal 17 November 2020 dengan narasumber dari Bank Danamon dan Investree. Narasumber memberikan wawasan dan pengetahuan kepada sekitar 200 pelaku UMKM yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, Makassar dan Bandung untuk membangun usaha yang sehat.

Selain mendapatkan pembekalan literasi keuangan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk melakukan konsultasi kesehatan, mendapatkan hiburan pelepas stres, serta akses terhadap materi dan sumber pengetahuan lainnya. Dalam kesempatan ini, para peserta diberikan akses 30 hari terhadap layanan Halodoc yang meliputi konsultasi dokter secara online terutama terkait COVID-19.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved