Danamon Run 2018 Targetkan 5.000 Pelari

Setelah tahun lalu sukses dilaksanakan di Ancol, Bank Danamon akan kembali menggelar ajang lari Danamon Run yang kedua kalinya di area ICE BSD, Tangerang Selatan.

Danamon Run 2018 menawarkan menawarkan lomba lari dengan konsep yang unik di mana peserta bisa menentukan garis finish-nya saat berlari. Danamon Run akan dilaksanakan pada 25 November 2018 dengan menawarkan jarak lari 5 Km, 10 Km, 15 Km, dan 21 Km (Half Marathon). Lomba lari ini juga berkenaan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November 2018 mendatang. Masing-masing jarak menyuguhkan rute dan pengalaman menarik serta menguji kemampuan lari peserta. Pelari yang melewati garis finish akan meraih medali finisher. Selain itu, pelari dengan finish tercepat akan mendapatkan hadiah menarik berupa uang tunai dalam bentuk tabungan Danamon senilai lebih dari Rp 200 juta.

“Euforia para peserta pada ajang tahun lalu sangat tinggi. Hal ini menginspirasi kami untuk menggelar Danamon Run lagi. Tahun ini kami mengajak pelari pemula maupun professional untuk menguji kemampuan larinya dengan membuka jarak lari yang lebih jauh dengan tetap memegang semangat tagline “Saatnya Pegang Kendali”, para pelari dapat menentukan finish-nya sendiri,” ujar Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama, Bank Danamon.

Danamon Run 2018 terbuka bagi pelari profesional maupun pelari pemula, peserta pun bisa memilih kategori individu umum atau master untuk usia di atas 45 tahun. Harga khusus untuk early bird dengan 750 kuota telah dibuka 13 Agustus 2018 lalu dan telah berakhir. Lalu dibuka lagi pendaftaran pada 14 Agustus 2018 hingga sekarang dengan harga Rp 200 ribu untuk nasabah Danamon dan Rp 250 ribu untuk non-nasabah.

“Dari segi keamanan dan petugas medis sudah siap untuk mendukung seluruh jalannya acara nanti. Kita sediakan ambulance yang advance, bukan yang transporter. Jadi sudah ada dokter spesialis emergency yang akan standby di titik-titik tertentu. Kejadian medis biasanya tidak akan lebih dari 10%, maka dari itu kita pastikan bahwa paramedis kita tidak akan kekurangan. Untuk kebutuhan logistik seperti supply minuman dan buah juga sudah sudah disiapkan disetiap pos-posnya untuk pelari. Semua bisa kita pastikan sudah terkoordinasi dengan baik,” ujar Rita, Race Organizer Danamon Run 2018 dari Kompas Gramedia.

Daniel Mananta,Brand Ambassador Danamon Run 2018, menuturkan, animo masyarakat terhadap lomba lari terus meningkat, apalagi berkenaan dengan selesainya Asian Games 2018 kemarin, jadi spirit of sport-nya juga masih tinggi. Dengan adanya lomba ini pula diharapkan semua kalangan dapat membawa Indonesia agar lebih sehat lagi.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)