Danamon Sediakan Layanan Pembayaran Melalui QR Code di Mitra Abacus

PT Bank Danamon Indonesia bekerja sama dengan Abacus POS Indonesia (Abacus), penyedia layanan Point of Sale (POS). Sinerg ini membuat Abacus dapat menerapkan sistem pembayaran Quick Response (QR) Code Danamon di dalam sistem Abacus POS.

Iskak Hendrawan, Chief Digital Officer Danamon mengatakan bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan layanan pembayaran digital bagi nasabah. “Selain itu, transaksi yang dilakukan menjadi menjadi lebih efisien, aman dan nyaman terutama di masa pandemi yang belum usai ini,” kata dia menjelaskan.

Abacus merupakan salah satu penyedia layanan POS yang memungkinkan mitranya mengatur pembayaran secara digital melalui sistem kasir berbasis cloud. Kerjasama ini membuat mitra Abacus dapat menggunakan transaksi non tunai, QR code Danamon nantinya akan bisa ditampilkan di aplikasi POS Abacus.

Saat ini, Abacus mencatatkan 155 ribu transaksi bulannya dan menargetkan pertumbuhan hingga 15.000 mitra merchant dalam beberapa tahun kedepan.

"Kerja sama ini adalah salah satu wujud dari dukungan kami terhadap para pebisnis untuk menerapkan transaksi non tunai, hal tersebut sangat membantu dalam kelancaran berbisnis guna menghindari kesalahan atau kecurangan dalam proses pembayaran yang kerap terjadi dalam operasional sebuah usaha baik secara sengaja maupun tidak sengaja," ujar Gary Quincyanus, Operational Director Abacus POS Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Abacus Danamon

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)