Daniel Surya : Membangun Frameless Future dari Indonesia untuk Dunia

Daniel Surya (kiri) Executive Chairman WIR Group.

Setelah menduduki posisi CEO di WIR Group sejak Desember 2009, kini Daniel Surya dipercaya menempati jabatan Executive Chairman. Selain itu, WIR Group juga menunjuk Michael Budi yang sebelumnya sebagai Chief Innovation Officer, kini dipercaya menjadi Chief Executive Officer sejak Juni 2019. WIR Group, merupakan kelompok usaha terkemuka di Asia Tenggara berkantor pusat di Indonesia dengan basis teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI). 

Sebagai Executive Chairman, Daniel akan fokus sebagai narahubung, mengembangkan jejaring WIR Group dalam pasar domestik dan pasar global dengan tujuan mengukuhkan posisi WIR Group untuk kian menjadi pemain utama di bidang AR, VR dan AI dari Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Daniel Surya, WIR Group menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan menambah inovasi teknologi dalam sektor branding, retail dan pemasaran, hingga menghasilkan tidak sedikit penghargaan untuk WIR Group dari dalam dan luar negeri.

Diakui Daniel, estafet kursi kepemimpinan ini merupakan strategi pertumbuhan WIR Global. “Visi saya adalah  membangun frameless futuredari Indonesia untuk dunia, dan mempersiapkan ekosistem untuk masyarakat society 5.0,” ujarnya.

Ia menambahkan, WIR Group terus tumbuh dengan berfokus kepada fundamental yang sehat dan terus mengembangkan inovasi. “Di era serba disruptif seperti saat ini, inovasi dan regenerasi adalah kunci untuk bisa terus maju dan menjadi salah satu pemain utama. Jalan saya sebagai pengusaha yang pernah melalui berbagai macam pengalaman menghadapi berbagai tekanan dan juga tantangan, mendorong saya dalam pengambilan berbagai keputusan termasuk memberi tempat bagi sosok yang lebih baik dan relevan untuk memimpin WIR Group,” tegas Daniel. 

Sebagai perusahaan teknologi, WIR Group menghasilkan peningkatan laba secara konsisten, WIR Group pada tahun 2019 mencatat pendapatan sekitar Rp 240 miliar meningkat pesat dibandingkan tahun 2018. 

Unit bisnis WIR Group di industri teknologi terdiri dari AR & Co. (pengembang konten Augmented reality), DAV (perangkat internet of things berbasis augmented reality), Mindstores (jaringan toko virtual), Minar (game augmented reality berbasis geolocation) dan DMID yang berfokus di bidang strategic brand consultancy.  

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)