Dari Magelang, Ester Membesarkan Bisnis Amero

drg Ester Kristiani

Tanggal 14 Juni 2022 menjadi hari yang istimewa bagi  drg Ester Kristiani. Pasalnya, pada hari itu tidak hanya memperingati ulangtahunnya ke-60, tapi juga peluncuran produk baru, koleksi perhiasan Mariposa yang menjadi milik bisnis keluarganya.

Di kancah bisnis perhiasan emas, Ester bukanlah pemain baru. Di bawah bendera De Gold yang menjadi distributornya, bisnis ini dikibarkan sejak tahun 1990 dengan brand Amero Jewellery. Ester mendirikan perusahaan perhiasan emas ini bersama sang suami, yakni Ir. Deddy Supardi Ridwan bersama anak-anaknya, Andrew Surya Wijaya dan Imelda Chandra Wijaya.

Ketertarikan Ester di dunia emas inilah yang membuat kiprahnya di industri perhiasan emas semakin maju, bahkan terkenal di kancah nasional dan mulai merambah ke dunia internasional.

Meski menyandang gelar dokter gigi, Ester pun piawai dalam mendesain perhiasan. Tak heran wanita kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 14 Juni 1962  ini  juga tercatat sebagai desainer sekaligus owner Amero.

Pertimbangan Ester memulai bisnis perhiasan emas ini yaitu dengan melihat emas sebagai suatu hal yang bisa digunakan untuk berhias dan menjadikan perhiasan emas sebagai bentuk investasi di masa depan, dan bisa dihandalkan kapan saja. Perhiasan emas memiliki makna yang sangat  mendalam bagi Ester. Dia menuangkan segala ide dan semangatnya untuk menciptakan perhiasan emas dengan kualitas terbaik. 

Salah satu karya terbaru Ester adalah ‘melahirkan’ koleksi Mariposa. “Rangkaian perhiasan emas terbaru ini kami namakan Mariposa, sebuah koleksi yang melambangkan kekuatan perempuan Indonesia, yang mampu menghadapi berbagai fase hidup. Perempuan hebat yang mampu mendobrak prasangka orang dan berhasil menjadi apa yang mereka impikan,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara, buah cinta kasih dari pasangan keluarga Henoch Pranowo Kartijo dan Elizabeth Tjandra Dewi, itu.

Koleksi Mariposa ini dilambangkan dengan metamorfosis kupu-kupu yang dimulai dari kepompong sampai bisa menjadi kupu-kupu.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)