Data Lalu Lintas Waze Sudah Tersedia di Google Cloud

Waze mengumumkan bahwa Waze Cities Data telah tersedia di platform Google Cloud. Waze Cities Data telah bermitra dengan lebih dari 1.000 mitral global untuk dapat mengakses data kemacetan, meninjau dan menganalisis pola transportasi, serta membuat visualisasi menggunakan fitur di Google Cloud.

Waze Cities Data diluncurkan pada Oktober 2014 dengan 10 mitra kota. Kini, program kolaboratif yang memanfaatkan teknologi seluler dan crowdsourced data lalu lintas tersebut akan meningkatkan pemberdayaan infrastruktur kota.

Dani Simons, Head of Public Sector Partnership Waze, memandang, lanskap kota-kota di dunia telah banyak berubah. Alat untuk menganalisis data dan memperbaiki navigasi pun semakin dibutuhkan. Sehingga keberadaan Waze for Cities di Google Cloud disinyalir sangat memudahkan.

Dengan integrasi Waze for Cities Data dan Google Cloud, para mitra akan mendapat akses perangkat penyimpanan data, BigQuery, dan alat visualisasi data oleh Data Studio. Alat-alat ini akan mempermudah interpretasi data.

Sejak 2016, Waze bekerja sama dengan Jakarta Smart City untuk membantu pemeritah setempat mengoptimalkan pelayanan publik dan memberikan solusi terhadap masalah kemacetan.

Waze For Cities Data sangat berguna membantu kami menghasilkan solusi yang lebih baik untuk masalah lalu lintas utama di Jakarta. Informasi yang sering dibagikan oleh Waze membantu kami dalam menganalisis lalu lintas atau sekadar mengidentifikasi hasil peraturan baru untuk pengurangan kemacetan, seperti efek MRT dan kebijakan ganjil/genap," kata Juan Intan Kanggrawan, Head of Data Analytics Jakarta Smart City.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)